Cegah Penyebaran Corona, Suzuki Semprot Disinfektan ke Ribuan Angkot

02 September 2020
ILM
 
Seremonial kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan fogging angkot Jak Lingko di kantor KWK Wilayah Utara, Jakarta Utara, pada 25 Agustus 2020 lalu.
 

Penyebaran virus corona di Indonesia makin mengkhawatirkan. Untuk itu wajib dilakukan langkah pencegahan yang masif. Salah satunya dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menggelar CSR berupa penyemprotan disinfektan pada ribuan angkot.

Fogging disinfektan ini dilakukan terhadap 1.101 unit angkutan kota (angkot) di Jakarta. Dalam pengerjaannya, PT SIS melakukan bersama Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko, Dinas Perhubungan, dan diler Sejahtera Buana Trada (SBT).

Seremonial kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan fogging angkot Jak Lingko di kantor KWK Wilayah Utara, Jakarta Utara, pada 25 Agustus 2020 lalu.

“Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan transportasi umum. Terlebih lagi, 95 persen angkot Jak Lingko adalah mobil Suzuki,”  ujar Abdi Arpan, Head of Group Public Transportation PT SIS.  

Kegiatan fogging disinfektan ini akan dilakukan selama 30 hari sejak seremonial dilaksanakan. Angkot yang berada di bawah naungan KWK yang terbagi menjadi 5 wilayah. Yakni Selatan, Barat, Utara, Timur I, dan Timur II akan dilakukan fogging disinfektan dengan koordinasi masing-masing Ketua Wilayah dan supir angkot dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kami berterima kasih kepada KWK Jak Lingko, diler SBT, Dinas Perhubungan, serta teman-teman pengemudi angkot atas kerja sama dan keikutsertaan dalam kegiatan ini. Tentunya, kami berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat ketika harus berpergian menggunakan transportasi umum dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” tutup Abdi.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait