Daimler Gratiskan Biaya Pasang Fitur Telematik FleetBoard di Truk dan Bus Mercedes-Benz

Daimler Gratiskan Biaya Pasang Fitur Telematik FleetBoard di Truk dan Bus Mercedes-Benz
Untuk konsumen kendaraan niaga Mercedes-Benz, baik truk maupun bus, biaya pemasangan gratis, berlaku untuk konsumen yang kendaraannya berlokasi di Pulau Jawa.
 

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,  memperkenalkan FleetBoard Indonesia, teknologi telematik untuk membantu pengelolaan armada kendaraan niaga Mercedes-Benz yang dioperasikan pelanggannya di Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/2/2019). FleetBoard Indonesia dirancang agar mampu mendukung pertumbuhan bisnis transportasi para pemilik armada Mercedes-Benz.

M Ikhsan Satriawinandi, Product Management and Bodybuilder Support DCVI mengatakan, fitur telematik FleetBoard ditawarkan Daimler melalui jaringan dealer resminya di seluruh Indonesia. Untuk konsumen kendaraan niaga Mercedes-Benz, baik truk maupun bus, biaya pemasangan gratis, berlaku untuk konsumen yang kendaraannya berlokasi di Pulau Jawa. Selain itu, juga gratis berlangganan untuk setahun pertama. Untuk konsumen di luar Jawa, Ikhsan menyebutkan,  biaya transportasinya perlu dibicarakan bersama customer.

"Jadi, untuk jasa pemasangan kita berikan free, tetapi untuk transportasi perlu dibicarakan," ungkap Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan, sebagai teknologi telematik untuk memonitor armada, Fleetboard cocok untuk pelanggan Mercedes-Benz yang memiliki banyak armada. "Biasanya yang punya banyak unit yang main (menggunakan) teknologi ini. Harga jualnya juga kompetitif dengan pesaing. sama dengan mereka," jelasnya.

Ikhsan menambahkan, sebelum resmi dipasarkan ke pengusaha transportasi di Indonesia, FleetBoard sudah pernah dites alias diujicoba pemakaiannya dan terbukti durabilitasnya bagus.

"FleetBoard sudah pernah dites dan sudah lulus dengan uji durability dan kelayakannya di Indonesia serta uji kelengkapan fiturnya. Sudah terbukti, semua bekerja dengan baik," bebernya.

Marketing Director Truck Indonesia DCVI Maximilian Knorr menjelaskan, FleetBoard Indonesia dilengkapi dengan beragam fitur sesuai kebutuhan seperti Vehicle Tracking and Track Player, 3rd Party System Integration. Peranti telematik ini juga fleksibel terhadap penambahan perangkat lain yang mendukung manajemen armada yang efisien dan maksimal.

Ikhsan menegaskan, fitur-fitur di FleetBoard juga membantu pengusaha dalam mengontrol pengemudinya. Pemilik truk bisa mengetahui bahwa pengemudinya boros dalam pemakaian bahan bakar saat mengemudikan kendaraannya, dan dari data tersebut pemilik truk bisa mengevaluasinya. "Tidak perlu khawatir, semua unit kendaraan Mercedes-Benz sudah mengakomodir semua teknologi terbaru ini," kata dia.