Deretan Bus Terbaru Yang Akan Hadir Di Busworld Turkey 2020

Deretan Bus Terbaru Yang Akan Hadir Di Busworld Turkey 2020
Pameran yang menyuguhkan teknologi terkini seputar dunia bus, Busworld Turkey akan digelar untuk ke delapan kalinya di Turki. Pameran akan berlangsung mulai 5 sampai 7 Maret 2020 di Istanbul, Turki.
 

Pameran yang akan menyajikan berbagai hal mengenai dunia bus, Busworld Turkey 2020 akan digelar di Turki. Dalam keterangan pers Busworld International pekan ini menyebutkan, pameran akan diikuti 114 perusahaan, termasuk prinsipal dan karoseri bus. Sejumlah pabrikan yang menyatakan siap tampil adalah Anadolu Isuzu, Karsan, Otokar, Bur-Can, Can Can, Erduman dan Karada. Masing-masing akan memamerkan produk bus terbarunya di area pameran seluas 6.868 m2.

Di sana, Isuzu akan menampilkan Citiport 18, Citiport 12 CNG, Novociti Volt, Novo Lux dan Turquoise. Citiport 18 adalah bus generasi terbaru dari keluarga Citiport yang  menawarkan bus untuk transportasi publik dengan konsep sangat fungsional berkapasitas hingga 155 penumpang. 

Booth Isuzu saat Busworld Turkey 2016

Citiport 12 CNG ditawarkan dengan mesin Cummins dan transmisi otomatik ZF Ecolife sebagai teknologi standarnya. Ada juga Novociti Volt. Ini adalah bus midi bertenaga listrik yang menggunakan platform Novociti Life yang bermesin diesel. 

Anadolu Isuzu juga akan menampilkan bus medium Turquoise yang menggabungkan keunggulan bus medium dan coach dalam konsep midi yang cerdas. Sementara, model lainnya yang akan ditampilkan, yakni Novo Lux, menawarkan tempat duduk hingga 29 penumpang, plus bagasi.
 
Pabrikan Karsan di Busworld Turkey 2020 akan fokus memamerkan kendaraan hijau tanpa emisi, dengan menghadirkan dua tipe. Masing-masing adalah bus Jest Electric dengan panjang 6 meter dan bus Atak Electric dengan panjang 8 meter. Sejak Jest Electric diluncurkan pada November 2018, sebanyak 68 unit sudah terjual di delapan negara. Atak Electric pertama kali diluncurkan Juni tahun lalu dan 18 unit telah terjual. 

Busworld Turkey 2020 di Istanbul, akan diikuti 40 peserta baru yang berasal dari Turki, Cina, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol, Swedia dan Taiwan. Pendatang baru dari Turki yang akan hadir adalah Makersan, perusahaan aksesoris bus yang akan memamerkan solusi kunci untuk beragam keperluan: membuka akses pintu penumpang, bagasi, kompartemen mesin, pintu toilet, laci-laci, sampai kompartemen lainnya di kabin bus. Brand prinsipal bus internasional yang siap tampil di pameran ini adalah Daimler, Mercedes-Benz, MAN, Irizar, Iveco, Volvo dan lain-lain.

Pameran Busworld pertama berlangsung pada tahun 1971. Diadakan setiap dua tahun di Kortrijk, Belgia dan berlangsung hingga 2017. Dengan sekitar 40.000 pengunjung dan lebih dari 375 peserta pameran, tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke 26 kali.