Di Masa Pandemi Astra Otoparts, Permudah Konsumen Dengan Pembelian Online

03 September 2020
ILM
 
Astra Otoparts (AOP) makin gencar mengandalkan teknologi digital untuk memudahkan konsumennya dalam berbelanja kebutuhan mereka.
 

Seperti diketahui, saat ini virus corona tengah merajalela di Indonesia. Hal ini berpengaruh pada bermacam sektor. Tak terkecuali industri komponen kendaraan.

Untuk itu, di masa pandemi ini, Astra Otoparts (AOP) makin gencar mengandalkan teknologi digital untuk memudahkan konsumennya dalam berbelanja kebutuhan mereka. Berbagai platform jual-beli pun dirambah.

"Pemesanan online dapat dilakukan melalui berbagai platform jual-beli online. Seperti Lazada, Tokopedia atau website Astra Otoshop," jelas Rio Sanggau, Chief Executive Marketing, Astra Otoparts pada Rabu (2/9).

Begitu juga dengan cara pembayarannya dapat menyesuaikan dengan keinginan pelanggannya. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer, kartu kredit atau cash melalui minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Untuk kemudahan akses pengiriman, AOP juga didukung oleh banyaknya jaringan toko channel mereka yang mencapai ribuan di Indonesia. Termasuk gerai Shop & Drive.

Dari sisi penjualan pada kisaran bulan Januari hingga Maret 2020  tidak dipungkiri mengalami sedikit penurunan. Namun masih terbantu berkat penjualan secara online ini.

Baru pada pertengahan tahun penjualan kembali meningkat seiring dengan kesadaran konsumen untuk menggunakan fasilitas secara online yang lebih mudah. Hal ini membuat komponen fast moving seperti aki, oli dan kampas rem banyak diincar pelanggan.

"Mereka juga sadar jika kendaraan butuh perawatan. Sehingga yang selama ini belum sempat mengganti spare parts, mulai diganti," katanya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait