Enam Pengemudi Andal UD Trucks Rebutkan Tiket Kompetisi Ke Jepang

27 February 2020
Suryo S
 
Walau didukung dengan armada canggih dan cerdas, namun tetap saja faktor terbesar dari efisiensi ada pada pengemudi
 

UD Trucks Indonesia kembali menggelar Extra Mile Challenge. Ajang ini sudah memasuki tahun keempat dan tetap mampu menarik animo pengemudi UD Trucks di seantero tanah air. Poin dalam kompetisi ini tak hanya melulu tentang keandalan mengolah setir truk, namun juga diikuti dengan penilaian efisiensi bahan bakar dan juga tingkat produktivitas.

Walau didukung dengan kendaraan modern dan cerdas, namun pengemudi tetap memiliki peran utama agar kendaraan dapat beroperasi dengan baik dan mencapai efisiensi yang optimal.

Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director, PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan, bahwa Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar-pengemudi UD Trucks, yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi. Para peserta terlebih dahulu harus menjalani seleksi kompetisi di daerah mereka masing-masing,  baik itu tes tertulis ataupun tes di lapangan untuk bisa lolos dalam Extra Mile Challenge 2020 kali.

Dari hasil seleksi itu, terpilihlah enam pengemudi UD Trucks terbaik yang berhak mengikuti final di BSD Track di Tangerang (26/02)

Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya dari Solo dan Palembang. Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans) dan Rusdi (PT Agung Teratai Makmur). 

Valery Muyard, President Director PT UD Astra Motor Indonesia menekankan, bahwa UD Trucks sangat peduli terhadap para pengemudi. Extra Mile Challenge sebagai salah satu program yang rutin diadakan setiap tahun ini adalah salah satu buktinya.

Akhirnya, babak final pun berlangsung pada 24-25 Februari. Dari enam peserta semi-final tadi, diperoleh hasil dengan peringkat ke tiga diraih oleh Agustiadi (PT Dunia Express Transindo) lantas peringkat kedua, Saiful Anwar (PT Duta Lintas Nusa) sedangkan juara pertama adalah Irwan S Wijaya (PT Lancar Central Logistics). Sang juara ini akan diberangkatkan ke Jepang, untuk mengikuti Extra Miles Challenge di Ageo, Jepang, untuk bersaing dengan peserta lain dari seluruh dunia.

UD Trucks Indonesia ingin para pengemudi truk di Indonesia tetap bangga dan tetap memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan pengemudi lainnya dari mancanegara.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait