FCA – PSA Percepat Proses Merger

13 April 2020
Suryo S
 
Hasil merger ini akan berpengaruh pada pengembangan pikap dan van kedua kubu
 

Kabar rencana merger Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Group PSA Peugeot sudah disepakati sejak tahun silam dan masih berproses. Datangnya pandemic global virus Covid-19 diduga sebagai pemicu percepatan merger FCA dan PSA. Salah satu alasan strategisnya adalah, untuk bisa memangkas biaya pengembangan model dengan platform sharing menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu.

Dikutip dari reuters.com, “Merger kami adalah peluang besar untuk mengambil posisi yang lebih kuat dalam industri otomotif karena kami berupaya untuk menguasai transisi ke dunia mobilitas yang bersih, aman dan berkelanjutan untuk menyediakan pelanggan kami dengan produk, teknologi, dan layanan kelas dunia," terang Carlos Tavares, CEO gabungan kedua perusahaan ini,

Penggabungan ini secara tidak langsung telah menciptakan raksasa otomotif keempat dunia dengan proyeksi penjualan tahunan sekitar 8,7 juta unit.

Diperkirakan platform sharing dari keduanya akan menghasilkan produksi sebesar 3 juta unit untuk mobil kecil dan sedang per tahunnya.

Dengan merger yang dilakukan ini besar kemungkinan melibatkan van dan pikap yang diambil dari brand yang ada dalam payung baru tersebut.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait