Ford Ranger Mengurangi Fitur Mewahnya, Menjelang Ganti Model Baru

Ford Ranger Mengurangi Fitur Mewahnya, Menjelang Ganti Model Baru
Menjelang pergantian model di generasi berikutnya, Ford Ranger melucuti fitur-fitur ‘mewah’ demi terpangkasnya harga jual.
 

Beberapa hal perlu dilakukan, menjelang pergantian model ke generasi berikutnya dari Ford Ranger. Seperti dilansir CarAdvice, atas dorongan tim keuangan Ford Australia, produk Ranger terkini akan dikurangi fitur yang tergolong mewah pendukung sisi lifestyle dari pikap tersebut.

Tujuannya, agar bisa menekan harga, sehingga mampu meningkatkan penjualan, di tengah kabar tentang akan muncul Ranger baru, yang tentunya menyurutkan minat konsumen terhadap generasi yang sekarang dipasarkan.

Disebutkan juga, sejumlah pemilik, termasuk yang baru saja meng-upgrade dari Ford Ranger Wildtrak berusia tiga tahun ke model terbaru. Tampaknya meningkatkan sendiri kelengkapan di mobilnya akan menjadi pilihan konsumen Ranger.

Beberapa perbedaan di Ranger baru, seperti lampu sorot di bawah yang lebih baik dari sebelumnya, port USB di dekat kaca spion pengemudi sudah disiapkan untuk kamera dasbor, dan penutup bak berupa tonneau dengan penggerak elektrik.

 

Namun, sun visor tidak lagi memiliki lengan yang dapat diperpanjang, untuk menahan silau dari samping dan cermin rias tak dilengkapi lampu. Saku plastik di bawah kursi belakang hilang. Sementara itu, kaca yang bisa berfungsi sebagai peredam suara, juga ditiadakan pada model yang lebih murah.

Meski belum diputuskan, namun konsumen di Negeri Kanguru yang sudah mendengar rumor tersebut, merasa jengkel. Salah satu pengguna Ford Ranger Wildtrak menyebutkan, salah satu kelebihan Ranger dibandingkan rivalnya adalah sun visor dengan lengan tambahan itu.

Sebuah pelajaran berharga bagi produsen kendaraan, bahwa detail kecil sekalipun, ternyata dihargai oleh konsumen.