Great Northern, Edisi 50 Tahun Norweld, Memberi Inspirasi Dengan Kanopi

Great Northern, Edisi 50 Tahun Norweld, Memberi Inspirasi Dengan Kanopi
Di Australia, pikap double cabin kerap diberi kanopi dan laci yang berisi perlengkapan petualangan. Salah satu produsennya, merayakan 50 tahun dengan kanopi edisi Great Northern.
 

Australia, merupakan peringkat ke enam negara dengan daratan terluas di dunia, yaitu 7.692.024 km2. Masyarakat di Negara Benua itu, sering melakukan perjalanan darat dari sisi Barat ke Timur, Utara ke Selatan atau melintasi bagian lainnya. Tak mengherankan, kebutuhan kendaraan 4x4 dan penunjang perjalanan jauh sangat tinggi. Salah satunya adalah dengan pikap double cabin.

Dengan tambahan aksesori seperti kanopi yang berisi perlengkapan untuk perjalanan jauh dan berkemah, mereka melakukannya berbulan-bulan lamanya.

Salah satu produsen kanopi adalah Norweld, kini menginjak 50 tahun. Eksistensi setengah abad itu, dirayakan dengan meluncurkan Great Northern, paket edisi khusus, hanya 50 unit saja.

 

Dilansir Driver.com.au, paket tersebut dilengkapi dengan lemari es Bushman 130l, listrik 12 volt, laci dan meja geser, penyimpanan di atas, tangga, rak atap, dan dua tempat roda cadangan.Terdapat pula penampang yang dilengkapi dengan laci beroda dan kotak peralatan yang dapat dikunci, serta tangki air 40 liter.

 

Great Northern bisa digunakan pada Toyota HiLux, Ford Ranger, Isuzu D-Max, Mazda BT-50, Holden (Chevrolet) Colorado, dan Toyota LandCruiser 79 Series.

Harganya bervariasi, tetapi dimulai dari 32.186 dollar Australia atau setara Rp 337 juta, termasuk perlengkapan di dalamnya.

Seperti produk Norweld lainnya, berbahan aluminium berkualitas tinggi, bisa permanen maupun wind-off yang dapat dilepas.