Griya Mlampah Milik PO Haryanto Gunakan Platform Jetbus2

Griya Mlampah Milik PO Haryanto Gunakan Platform Jetbus2
Kabin bus dilengkapi dengan satu kursi pijat, dua kursi elektrik, kursi sofa untuk bersantai, karaoke, kitchen set, dispenser, serta toilet dan kamar tidur mini untuk dua orang.
 

Mungkin Anda sangat penasaran seperti apa teknologi penggerak di bus caravan Griya Mlampah milik PO Haryanto, Kudus, yang kini jadi perbincangan warganet. 

Layaknya bus premium di Indonesia lainnya, Griya Mlampah PO Haryanto juga menggunakan sasis premium. Yakni Mercedes-Benz O 500R 1836 bermesin belakang dengan tenaga maksimum 380 HP, yang dipasarkan Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI). 

Bodi bus ini menggunakan karoseri dari Adi Putro, model Jetbus2. Untuk akses naik dan turun penumpang, bus dilengkapi dengan pintu pneumatik. Bagian kabin bus dilengkapi dengan sekat dan pintu yang bisa dibuka tutup yang memisahkan kabin penumpang dengan ruang kemudi. 

Kabin bus dilengkapi dengan satu kursi pijat, dua kursi elektrik, kursi sofa untuk bersantai, karaoke, kitchen set, dispender, serta toilet dan kamar tidur mini untuk dua orang.

Untuk kebutuhan hiburan karaoke, pilihan lagu untuk diputar bisa diformat personal berdasar playlist layaknya di layanan karaoke.  

Bus bercat putih dengan garis biru dan emas ini juga dilengkapi dengan bagasi bus berukuran besar di bagian samping. Bus juga dilengkapi generator tambahan untuk kebutuhan pasokan listrik di kabin selama di perjalanan.

Interior cukup mewah di dalam caravan

Menariknya, bus ini pernah dioperasikan sebagai bus malam AKAP melayani trayek Jakarta-Kudus oleh PO Haryanto yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur dengan kelas VVIP Class.