Hari Ini, Transjakarta Tambah Jam Operasional Dan Armada

 Hari Ini,  Transjakarta Tambah Jam Operasional Dan Armada
Jumlah armada ditingkatkan dua kali lipat untuk menjaga social distance dan disejumlah koridor beroperasi 24 jam
 

Agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah jam operasional dan rute mulai hari ini, Selasa 17 Maret 2020. Seperti dilansir di situs resminya, transjakarta.co.id, menyatakan bahwa Transjakarta (TJ) akan mengoperasikan 123 rute dari mulai pukul 05:00-22:00 WIB untuk layanan reguler, dan menjalankan 11 rute Layanan Armada Malam Hari (Amari) dari mulai pukul 22:00-05:00 WIB.

Jumlah rute yang beroperasi akan mengalami penyesuaian dengan rincian sebagai berikut:

– 15 rute BRT dalam koridor

– 25 rute angkutan umum terintegrasi di dalam kota

– 4 rute RoyalTrans

– 10 Rute Transjabodetabek

– 69 rute Mikrotrans


Penyesuaian rute tersebut diperlukan untuk membuat social distancing di dalam bus transjakarta, sehingga kapasitas angkut tiap bus menjadi:
– 60 penumpang untuk bus gandeng

– 30 penumpang untuk bus besar

– 15 penumpang untuk bus sedang dan Royaltrans

– 6 penumpang untuk Mikrotrans

Agar social distancing tetap terjaga serta mencegah penumpukan terlalu lama di halte, frekuensi dan jumlah bus yang beroperasi di tiap rute ditambah hingga 2 kali lipat dari frekuensi normal. Kondisi ini diterapkan agar jumlah penumpang tiap bus sesuai dengan protokol yang sudah ditetapkan.

Pihak TJ mengharapkan kesadaran penumpang agar dapat sabar mengantre di luar halte untuk menghindari desak-desakan di dalam halte atau di dalam bus. Diberlakukan kebijakan untuk menjaga jarak aman antar pelanggan dengan jarak 1 lengan. Kondisi ini diterapkan agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalkan.

Petugas TJ akan membantu mengarahkan pelanggan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan memberikan kenyaman dan keamanan bagi pelanggan.

Selain itu, pengelola TJ menghimbau agar masyarakat membatasi perjalanan yang benar-benar diperlukan dan selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas layanan Transjakarta.