Hino Berhasil Finish Sebagai Truk Jepang Satu-satunya Di Dakar Rally

18 January 2022
Benny Averdi
 
Dakar 2022 berakhir pada 14 Januari di Jeddah, Arab Saudi. Tim Hino Sugawara finish di posisi 15, juga sebagai truk hybrid Jepang satu-satunya di ajang itu.
 

Selama 14 hari, ajang motorsport yang mendunia, Dakar Rally digelar di Arab Saudi. Ada beberapa kategori di event sejauh 155,57 km ini, salah satunya adalah kelas truk. Tim Hino Sugawara, ikut serta dengan menggunakan Hino 600 hybrid.

Sempat terkendala transmisi bermasalah, Hino600 sempat mengganti girboks dan kembali melanjutkan balap di etape berikutnya. Pada hari sebelumnya, sistem kelistrikan pun sempat bermasalah, sehingga waktu banyak terbuang untuk perbaikan-perbaikan tersebut.

Akhirnya, tim yang terdiri dari Teruhito Sugawara, Hirokazu Somemiya dan Yuji Mochizuki itu pun fokus pada SS terakhir yang menjadi target berikutnya.

Setelah segala permasalahan teknis sudah teratasi, tim Hino Sugawara ini pun berusaha untuk melesat tanpa melakukan kesalahan, terutama pada navigasi yang harus presisi.

Akhirnya, trio tersebut mampu melewati garis finish dengan gemilang sebagai peraih posisi 15 di kelas truk di SS terakhir itu dan peringkat ke-22 secara keseluruhan. Hal ini menjadi keberhasilan Hino Motors yang ke-31 kali sejak ikut serta di Dakar Rally di tahun 1991.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait