Hino Gelar Pelatihan Tim Penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta

Hino Gelar Pelatihan Tim Penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta
Tujuannya untuk membantu pemerintah meningkatkan kemampuan tim penguji Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor.
 

Keselamatan berkendara di jalan raya menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan didukung penuh oleh KNKT menggelar pelatihan belum lama ini.

Pelatihan tersebut dilakukan untuk tim penguji Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Dishub DKI Jakarta. Tujuannya untuk membantu pemerintah meningkatkan kemampuan tim penguji Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor.

Progam pelatihan tim penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta diikuti oleh 170 peserta dari 5 UP PKB yang ada di Jakarta juga perwakilan dari berbagai daerah secara virtual.

“Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami senang sekali dapat mendukung pemerintah yang kali ini," kata Santiko Wardoyo, COO - Direktur HMSI.

Program pelatihan ini mendapat dukungan dari Soerjanto Tjahjono ketua KNKT dengan diberikannya materi pelatihan oleh Investigator Senior KNKT, Achmad Wildan terkait keselamatan dan sebab akibat terjadinya kecelakaan.

Sehingga peserta dapat mengetahui pengujian yang baik untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Tidak hanya itu, turut juga diberikan materi pengecekan sistem rem dan informasi produk Hino yang disampaikan oleh tim HMSI.