Hino Hibahkan Simulator Differential Carrier Hingga Komponen Utama Engine (5C) ke Universitas Trisakti

Hino Hibahkan Simulator Differential Carrier Hingga Komponen Utama Engine (5C) ke Universitas Trisakti
Alat praktif bagi mahasiswa Fakultas Teknik Mesin
 

Hino Indonesia terus aktif untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Hino Indonesia kembali mengambil peran aktif dalam memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam rangka 40 tahun kehadirannya di Indonesia, HMMI melakukan kegiatan CSR di Universitas Trisakti dengan menyerahkan Simulator Differential Carrier, Transmisi, Steering, dan Komponen Utama Engine (5C) yang selanjutya di sebut “hibah” kepada Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti.

Penyerahan hibah tersebut dilakukan oleh Direktur HMMI, Kristijanto kepada Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. “Tujuan hibah ini diperuntukkan sebagai alat bantu proses belajar mengajar dan praktik bagi para mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti khususnya Jurusan Teknik Mesin," kata Kritijanto dalam siaran pers Hino.

Hibah ini bertujuan memperkaya sarana dan prasarana pendidikan

"Hibah ini juga diharapkan menjadi asas manfaat program studi tersebut untuk memperkaya sarana dan prasarana pendidikan sehingga diharapakan minat masyarakat atau orang tua calon mahasiwa semakin meningkat untuk bisa melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknik Mesin Universitas Trisakti," tambahnya.  

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui HMMI selaku Pemegang Merek, sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Merek Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia selaku distributor utama kendaraan Merek Hino di Indonesia. Sejak 2007, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR berkesinambungan di seluruh pelosok Indonesia dalam lingkup 7 pilar yaitu lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam dan bencana alam.

Selama lebih dari 40 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen yang berkesinambungan untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Kendaraan Hino dirakit di Purwakarta, Jawa Barat dan menggunakan komponen dalam negeri lebih dari 40% (empat puluh persen) dan telah memenuhi persyaratan standar emisi EURO4 yang sudah berlaku sejak April 2022 tahun lalu. Sejak tahun 2010, HMMI telah melakukan kegiatan ekspor kendaraan bermotor ke 17 (tujuh belas) negara dan ekspor komponen ke 13 (tiga belas) negara dan akan terus meningkatkan volume ekspor di pasar global pada tahun-tahun berikutnya.

Bersamaan dengan pelaksanaan program CSR Hino Indonesia ini, kami berharap Universitas Trisakti akan terus dan konsisten menghasilkan putra putri bangsa terbaik untuk membangun Indonesia.

Baca juga: Adu Gengsi Dua Model Baru Hino Terjun Ke Wilayah Tambang

Baca juga: Truk Medium Tronton Pertama Di Indonesia