Hino Siapkan Bengkel Siaga untuk Bus Mudik di Jalur Mudik Sumatra dan Jawa

Hino Siapkan Bengkel Siaga untuk Bus Mudik di Jalur Mudik Sumatra dan Jawa
Posko Mudik dan Bengkel Siaga, menyebar dari Medan hingga Weleri di Sumatra serta jalur Pantura Jawa dan jalur selatan Jawa. Total 12 lokasi, siap memastikan kondisi bus-bus Hino tetap prima.
 

Menyambut arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menyiapkan posko layanan untuk membantu kelancaran bus-bus merk Hino yang dioperasikan perusahaan otobus (PO) yang mengangkut para pemudik ke kampung halaman selama periode arus mudik 2019.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menyatakan, pihaknya mendirikan Posko Mudik dan Bengkel Siaga untuk memastikan bus-bus Hino yang dioperasikan PO bus tetap dalam kondisi prima selama periode arus mudik Lebaran dan akan beroperasi mulai dari tanggal 31 Mei sampai 9 Juni 2019 yang tersebar di 12 lokasi di jalur mudik di Pulau Sumatra dan Jawa.

Titik lokasi Posko Mudik dan Bengkel Siaga tersebut berada di Medan, Palembang, Lampung, Merak, Tol Cipali, Cirebon, Batang, Waleri untuk jalur mudik di Pulau Sumatra dan jalur Pantura Jawa. Sedangkan di jalur selatan Jawa, Posko Mudik dan Bengkel Siaga Hino ada di Nagrek, Kebumen dan Ngawi. 

Direksi Hino saat press conference di Jakarta.

Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales, PT Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, titik lokasi Posko Mudik dan Bengkel Siaga Hino yang dibuka di periode arus mudik Lebaran 2019 ini mengacu pada permintaan dan masukan para pengusaha otobus yang merupakam konsumen Hino. Dari masukan yang diterima, pihaknya mendapatkan data PO-PO mana saja yang armadanya melintasi titik posko mudik dan bengkel siaga Hino.

Hiroo Kayanoki menjelaskan, Posko Mudik Hino memiliki beberapa fasilitas untuk kemudahan dan keamanan para pengendara bus Hino, seperti konsultasi dan pemeriksaan gratis bagi armada bus Hino serta servis darurat jika ada bus yang mengalami kendala di jalan. Selain itu Posko Mudik ini dilengkapi juga dengan mobil servis untuk menjangkau area servis yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan.

Salah satu Posko Mudik dan Bengkel Siaga di jalur mudik 

“Hino memiliki filosofi Total Support di mana salah satunya ialah customer first yaitu memberikan pelayanan terbaik di setiap momen penting customer kami. Di mana Posko siaga mudik yang kami hadirkan ini siap melayani berbagai kebutuhan konsumen agar bisa menikmati perjalanan mudiknya dengan aman, nyaman, bersama Hino,” ungkap Hiroo Kayanoki.

Diskon Suku Cadang

Selain membuka Posko Mudik, Hino juga menjalankan program diskon suku cadang lewat "Lebaran Service Campaign". DI program ini Hino memberikan diskon suku cadang sampai dengan 44 persen, serta konsultasi gratis, pengecekan dan rekomendasi servis 8 item.

Hino juga memberikan beberapa paket servis dengan harga yang spesial bagi customer setianya selama periode lebaran ini, paket spesial ini antara lain paket servis berkala untuk Hino Dutro dan Hino Ranger serta paket servis rem untuk Hino Ranger dan juga Hino Bus. Promo ini berlaku selama bulan Mei sampai dengan bulan Juli.

Sebelumnya Hino juga baru saja menggelar kampanye keselamatan berkendara yang bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan pada 17 dan 18 Mei 2019 di rest area KM 102 Cipali dan rest area tol Tangerang Merak KM 13.5 A. Di kegiatan ini Hino melakukan pergantian bohlam atau lampu rem gratis pada truk yang mengalami kendala pada lampu mereka. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan. Kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan Hino kepada pemerintah untuk aktif menggiatkan keselamatan di jalan.