Hummer EV Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba

Hummer EV Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba
Warga Detroit, AS, mengambil gambar Hummer EV sedang diuji coba di jalanan ‘Motor City’ itu.
 

Detroit, Michigan, AS, merupakan kota industri dengan berbagai macam pabrikan mobil asal Amerika. Tentunya, pengujian mobil di jalan, menjadi pemandangn sehari-hari warga sekitar sana.

Seperti salah satu pikap listrik yang disinyalir sedang diuji jalan, yaitu Hummer EV, yang tertangkap kamera salah satu warga Detroit.

Dilansir dari Insideevs, sebuah keluarga sedang melakukan perjalanan di sekitar Detroit dan bertemu dengan pikap listrik buatan GMC tersebut. Sontak, sang ayah yang sedang mengemudi meminta keluarganya yang lain untuk mengambil smartphone untuk memotret Hummer EV tersebut.

Memang, pikap listrik dari GMC ini tampaknya lebih siap untuk beredar di jalanan (terutama di Amerika Serikat) ketimbang pikap serbalancip dari Tesla yang selalu diundur proses produksinya.

GMC Hummer EV, dibuat dalam dua buah versi, pikap dan SUV, motor listriknya cukup bertenaga, dengan klaim dari pabrikan, mampu membuat pikap tersebut berakselerasi dari diam hingga 60 mpj (96 kpj) hanya dalam 3 detik saja! Lebih cepat sedetik dari BMW M3 empat pintu!

Meski mungkin masih bagaikan panggang jauh dari api soal kendaraan listrik yang beredar luas di Indonesia, tetapi angan tersebut akan segera menjadi nyata, ketika para pabrikan sudah membuat mobil setrum ini terlebih dulu.