Hummer Kembali Hidup Dalam Sosok Kendaraan Listrik

Hummer Kembali Hidup Dalam Sosok Kendaraan Listrik
Tak asal lahir kembali, pikap Hummer hadir sebagai kendaraan berdaya 1000 hp dan punya torsi raksasa
 

Nama Hummer, kabarnya telah dihidupkan kembali oleh General Motors (GM). Berbeda dengan posisinya terdahulu yang menyandang status sebagai merek mandiri, dikabarkan Hummer ‘era baru’ ini akan menjadi bagian dari GMC, sebuah brand GM yang bertahan hingga saat ini.

Seperti dilansir msn.com, GMC Hummer ini akan hadir sebagai model tahun 2022 dalam wujud pikap bermotor listrik. Pada Mei  2020 ini rencananya GMC akan memperlihatkan sosok Hummer secara luas. Bahkan diinformasikan bahwa pikap kekar ini akan diedarkan ke showroom GMC pada pertengahan hingga akhir 2021.

Hanya saja sampai saat ini belum banyak informasi detail tentangnya. Hanya saja GM memberikan kisi-kisi bahwa pikapnya ini kelak mampu mencetak tenaga 1.000 hp dan torsi 15.591 Nm. Sedangkan performanya mampu melahap 0-100 km/jam dalam 3 detik saja. Wow! Luar biasa!

Mengingat torsinya cukup besar, kuat dugaan Hummer akan mengaplikasi motor listrik individu di setiap rodanya.

Walaupun sepenuhnya berlabel GMC, namun dikabarkan bahwa ciri desain Hummer klasik masih tetap dipertahankan, seperti kaca depan yang relatif tegak, desain grill yang besar serta overhang depan maupun belakang yang pendek.

Selain pikap, terdengar pula selentingan bahwa GM tengah menyiapan SUV dengan label Hummer.