Ini Akses Transjakarta ke Terminal Pulo Gebang

Ini Akses Transjakarta ke Terminal Pulo Gebang
Pulo Gebang dapat diakses dengan berbagai moda transportasi, termasuk feeder bus Transjakarta. Juga penghubung dengan stasiun kereta api Cakung.
 

Sebagai terminal bus sentral di Jakarta, lokasi Terminal Terpadu Pulo Gebang terbilang jauh dari pusat kota. Pasalnya, terminal yang digadang sebagai terbesar di Asia Tenggara ini berlokasi di ujung Jakarta Timur dan lebih dekat ke arah Bekasi, Jawa Barat.

Namun untuk mempermudah penumpang, Pulo Gebang dapat diakses dengan berbagai moda transportasi, termasuk feeder bus Transjakarta. Juga penghubung dengan stasiun kereta api Cakung.

Yup, ada feeder Transjakarta yang menghubungkan Pulo Gebang dengan beberapa titik. Kesemuanya menggunakan kode koridor 11.

Mulai dari 11A dengan rute Pulogadung-Pulo Gebang dan 11B Rusun Rawa Bebek-Pulo Gebang. Ada pula pengumpang via Tol JORR, seperti rute 11E yang menghubungkan Pulo Gebang-Lebak Bulus dan 11F dari Pasar Minggu-Pulo Gebang.

Kemudian trayek 11H dari Pinang Ranti-Pulo Gebang dan 11Q Pulo Gebang-Kampung Melayu via BKT. Serta 11V rute Pulo Gebang-Pasar Baru.

Untuk pengguna kereta Commuter Line bisa menyambung feeder dari Stasiun Cakung. Rute pengumpannya 11T Pulo Gebang-Stasiun Cakung, 11U Pulo Gebang-Stasiun Cakung via Cakung Cilincing.

Selain feeder tersebut, ada berbagai moda transportasi angkot yang beroperasi di Pulo Gebang. Namun jika Anda mengandalkan kartu Jak Lingko, bisa juga mengandalkan angkutan JAK-27 jurusan Pulo Gebang-Rorotan dan JAK-40 Pulo Gebang-Taman Harapan Baru.