Ini Bocoran Soal Tes Tulis SIM B1 dan B2

Ini Bocoran Soal Tes Tulis SIM B1 dan B2
Bisa dicek secara online lho…
 

Tragedi di Jalan Alternatif Cibubur (Transyogi), Bekasi Jawa Barat awal minggu ini (18/7) kembali membuat banyak pihak bertanya soal kompetensi pengemudi. Ya, pengemudi kendaraan bertonase besar seperti bus maupun truk adalah salah satu faktor yang penting untuk menjaga gerak dan laju kendaraan besar itu dalam kondisi aman selama di perjalanan.

 Nah, pertanyaan selanjutnya bisa mengarah ke bagaimana uji kompetensi dasar mereka saat proses mempunyai SIM B2, ataupun B1. Salah satu simulasi untuk tes tulis sebelum mendapatkan SIM kendaraan besar bisa dilihat di https://e-sim.polresbojonegoro.id . Di situs yang sama juga bisa dilakukan simulasi tes tulis SIM A dan C.

Beragam pertanyaan pilihan ganda bisa dijadikan latihan yang lumayan komperhensif. Terlebih saat melihat barisan pertanyaan yang ditujukan bagi calon peminat SIM B1 maupun B2. Bisa disebut kalau daftar pertanyaan yang diajukan tidaklah mudah dijawab.

Ada sejumlah pertanyaan spesifik yang memang ditujukan untuk calon pemohon SIM kendaraan tonase besar. Sebut saja, bagaimana mengemudikan truk di area perumahan, batas kecepatas saat kendaraan ada gandengan, pengoperasian sistem pengereman, sampai jika terjadi kecelakaan. Ada juga pertanyaan soal kondisi psikis sebelum mengemudikan kendaraan.