Ini Cerita Arsitek Ajak Mercedes-Benz V-Class Road Trip Jakarta-Bali

 Ini Cerita Arsitek Ajak Mercedes-Benz V-Class Road Trip Jakarta-Bali
Mercedes-Benz V-Class cocok digunakan untuk road trip atau perjalanan jauh antarkota. Baik untuk kebutuhan bisnis hingga wisata bersama keluarga.
 

Dengan segala fitur yang komplet ditunjang dengan dimensinya yang lega, membuat Mercedes-Benz V-Class cocok digunakan untuk road trip atau perjalanan jauh antarkota. Baik untuk kebutuhan bisnis hingga wisata bersama keluarga.

Hal ini yang coba diceritakan Riri Yakub, Pendiri & Arsitek Utama Atelier Riri, melalui jalur darat sepanjang 2.500 km melintasi Jawa dan Bali.

“Selama perjalanan dari Jakarta ke Bali, kami benar-benar menikmati fasilitas superior dari Mercedes-Benz V-Class," katanya.

Pengalaman berkendara dengan V 260 ini dimulai di Jakarta, melalui rute jalan tol sepanjang Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Sepanjang rute, Riri berhenti di berbagai lokasi bangunan arsitektur menarik seperti Masjid Mandiri Syariah di KM 166.

Kemudian menuju Semarang untuk melihat karya beberapa arsitek muda di sana. Lalu berlanjut ke kota Yogyakarta untuk melakukan supervisi proyeknya, sebelum meneruskan ke Surabaya dan Banyuwangi juga dalam rangka mencari inspirasi baru di kota-kota tersebut. Dari Jawa Timur, perjalanan dilanjutkan menyebrang ke pulau Bali.

Menurutnya, Mercedes-Benz V 260 LWB dirancang sempurna untuk road trip ini. Di mana mobil ini dapat diajak menjelajahi sederat lokasi dan objek dengan desain dari berbagai arsitek terkemuka di Indonesia.

"Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, tidak hanya dari sudut pandang penumpang tetapi juga saat mengendarai Mercedes-Benz V 260 LWB," papar Riri Yakub.

Dirinya memberi contoh, penggunaan MBUX – Mercedes-Benz User Experience. Di mana navigasi dan hiburan hanya dengan beberapa ketukan atau sentuhan, sementara fitur keselamatan khas Mercedes-Benz juga lengkap di dalamnya.

Lalu  dengan kabin yang luas dan pengaturan tempat duduk yang sangat nyaman, Mercedes-Benz V 260 menawarkan fasilitas yang sempurna untuk membuat perjalanan jarak jauh menjadi mudah dan nyaman.

Sebagai informasi, mobil tersebut dihargai Rp 1,599 miliar (off-the-road), sedangkan V 260 XLWB dibanderol dengan harga Rp 1,609 miliar (off-the-road) dan dilengkapi dengan program 5-year StarService dan Warranty 3 tahun.