Isuzu All New D-Max Diluncurkan Di GIIAS, Fiturnya Semakin Canggih

Isuzu All New D-Max Diluncurkan Di GIIAS, Fiturnya Semakin Canggih
Isuzu lakukan ubahan revolusioner di mesin, transmisi, fitur keselamatan dan kemampuan off-road pada D-Max terbaru.
 

Meski sudah diperkenalkan ke khalayak dan media pada Kamis (11/11) lalu di GIIAS 2021, namun pihak PT Isuzu Astra Motors Indonesia (IAMI) kembali melengkapi informasi tentang pikap double cabin andalannya tersebut, Sabtu (13/11).

Cukup banyak perbedaan dibandingkan D-Maz sebelumnya. Selain desain yang tampak berbeda, mesin yang digunakan pun benar-benar baru, yaitu RZE-TC, yang berkapasitas 1.900 cc.

Namun jangan meragukan kemampuannya hanya dengan melihat kapasitas mesin lebih kecil dari sebelumnya yang 2.500 cc. Mesin Blue Power ini, mampu menghasilkan daya puncak 150 PS dengan torsi 350 Nm. Tentu performa tersebut tak lepas dari peran turbocharger yang dikontrol secara elektronik. Sumber tenaga penggerak ini, bersanding dengan transmisi manual baru, 6 percepatan.

Layaknya kendaraan 4x4, terdapat transfer case yang pengoperasiannya serupa dengan versi terdahulu, menggunakan tombol yang diputar. Hanya, kali ini posisinya bukan pada konsol tengah, tetapi di tengah dasbor bagian bawah.

Tidak seperti sebelumnya yang mengandalkan LSD di gardan belakang, D-Max anyar ini menggunakan differential locker elektrik di gardan belakang, demi traksi roda yang lebih baik dan spontan.

Fitur lain, seperti Hill Start Assist menjamin mobil tak meluncur ke belakang, ketika ‘stop and go’ di tanjakan. Juga terdapat Hill Descent Control, yang menjaga kecepatan saat berada di jalan menurun yang curam, sehingga pengemudi tak perlu menginjak pedal rem, hanya fokus pada kemudi saja.

Fitur keselamatan lainnya, yaitu Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS) dan disc brake yang lebih besar menjadi perangkat standar D-Cab yang memiliki wading dept 80 centimeter itu.

Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, fitur Crash Door Unlock System siap membuka lock kunci secara otomatis. Ada juga dua fitur tambahan, yakni Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home yang membuat pikap dengan harga Rp 363,3 juta (single cab) Rp 433,2 juta (double cab) dan Rodeo Rp 459,8 juta, semakin lengkap fiturnya.