Isuzu Andalkan Hal Ini Untuk Lolos Mengonsumsi Bio Solar B30

Isuzu Andalkan Hal Ini Untuk Lolos Mengonsumsi Bio Solar B30
Selain menggunakan double filter, Isuzu melakukan pelapisan diamond like carbon (DLC) untuk beradaptasi pada penggunaan solar B30
 

Penggunaan Biosolar B30 yang 30% berasal dari minyak sawit, telah diinisiasi pemerintah sejak awal tahun 2020 ini. Tantangan terbesarnya efek ‘soapy’ alias efek membersihkan saluran bahan bakar maupun tangki, sehingga lebih rentan terhadap penyumbatan, terutama pada mesin modern berteknologi common-rail. Dalam menghadapi kondisi ini, Isuzu Indonesia sudah punya jurus pamungkas.

“Setiap produk Isuzu telah menggunaan double filter yang mampu menyaring dampak dari efek soapy tersebut, namun kita ada kiat lainnya yang justru jadi kunci utama, yakni melapisi ujung nosel injektor dengan Diamond Like Carbon (DLC) coating sehingga kinerja injektor tetap maksimal,” terang Attias Asril, GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) beberapa waktu lalu.

“DLC ini akan membuat injektor tahan terhadap kotoran dan gram yang mungkin terbawa ada solar. Sehingga potensi penyumbatan atau kerusakan pada injektor dapat diminimalisir,” tutupnya. Beberapa produk Isuzu seperti seperti Isuzu MU-X hingga D-Max sudah menggunakan DLC ini.