Isuzu Astra Siap Kenalkan Varian Baru Tahun Ini

Isuzu Astra Siap Kenalkan Varian Baru Tahun Ini
Isuzu Indonesia dikenal sebagai pionir penggunaan mesin diesel common-rail di Indonesia serta pionir di penggunaan transmisi 6-speed pada truk.
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan menambah jajaran varian baru di kendaraan niaga di pasar Indonesia di tahun ini.

Hal itu dikemukakan oleh Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, di acara media gathering di Jakarta, baru-baru ini.

“Isuzu Indonesia di tahun ini akan mengeluarkan beberapa varian baru dan tentunya Isuzu akan memberikan produk yang fit dan dapat diandalkan oleh konsumen," ungkap Ernando Demily.

Jika melihat tren hasil penjualan Isuzu sepanjang 2019 lalu, di mana penjualan terbesar didominasi oleh tiga model kendaraan, yakni pikap medium Isuzu Traga, truk ringan kategori II Isuzu Elf NMR dan truk medium duty Isuzu Giga, maka diperkirakan varian baru yang akan meluncur tersebut diperkirakan akan berasal dari tiga model ini.

Yang jelas, PT IAMI sudah memperkenalkan Isuzu Traga versi van untuk angkutan penumpang di ajang pameran otomotif GIIAS 2019, Juli lalu. Van ini merupakan kendaraan penumpang tiga baris dengan bodi hasil rancang bangun Karoseri Adi Putro, Malang.

Estimasi varian baru ini juga mungkin akan datang dari truk ringan Isuzu Elf NMR yang sejak peluncurannya mendapat sambutan hangat konsumen di Indonesia, karena dikenal irit bahan bakar dan menempati peringkat keempat truk ringan terlaris di Indonesia.

Kemungkinan lainnya varian Isuzu Giga, karena permintaan pasar terhadap truk untuk angkutan kargo logistik saat ini sedang tinggi. Isuzu Indonesia dikenal sebagai pionir penggunaan mesin diesel common-rail di Indonesia serta pionir di penggunaan transmisi 6-speed pada truk.
 
Selain menambah varian baru, PT IAMI di 2020 ini juga akan menambah jaringan aftersales. "Isuzu Indonesia juga akan terus memperkuat jaringan aftersales kami untuk para customer,’’ ujar Ernando Demily.

Layanan Isuzu saat ini didukung oleh 104 outlets dan 24 outlets satelit serta 2.403 parts shop yang berada di 355 kota. Isuzu juga memiliki 12 parts depo yang terdiri dari 6 parts depo untuk Isuzu Giga di Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar dan 4 parts depo untuk Isuzu Elf di Lampung, Palembang, Manado, Bali serta dan 1 parts depo gabungan di Semarang.