Isuzu Bikin Pelatihan Pengemudi Kendaraan Komersial

09 December 2022
Erie W. Adji
 
Demi meningkatkan kompetensi mengemudi serta kepatuhan berlalu lintas
 

Soal safety di dunia transportasi darat, terlebih untuk armada truk, sejujurnya memang masih perlu ditingkatkan lagi kepeduliannya dari masyarakat luas. Hal ini yang mendorong PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk ikut menumbuhkan kompetensi dalam mengendarai maupun memelihara kendaraan komersial. Kali ini untuk SMK binaan pihak IAMI.

“Maka dari itu, Isuzu kembali meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) di Bidang Pendidikan melalui program Isuzu Driver School. Program ini dilatar belakangi oleh kebutuhan dunia industri, khususnya logistik,” tutur Ernando Demily, President Director PT IAMI. Jumlah pesertanya 195 orang, mereka merupakan peserta yang langsung mendaftar sejak enam jam pertama program ini diumumkan.  

“Isuzu Driver School” batch ke-1 ini dilaksanakan pada 28 November 2022 hingga 15 Desember 2022. Berlokasi di area Isuzu Training Center Bekasi, Jawa Barat, yang diikuti oleh 16 orang peserta. Para peserta akan dibekali dengan metode in class theory, praktikum, serta tes, yang meliputi pemeliharaan kendaraan, servis ringan, dan kompetensi driving khususnya unit kendaraan niaga Isuzu seperti; Isuzu Traga, Isuzu Elf, dan Isuzu Giga.

Dalam kegiatan tersebut, secara prinsip ditujukan untuk membangun mentalitas dasar driver dan pemahaman soal defensive driving serta rambu-rambu lalu lintas yang sesuai dengan regulasi yang berlaku. program ini bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Dan, di akhir sesi akan dilakukan final test untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) B1.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat akan semakin mengenal produk-produk Isuzu, mengetahui cara pemeliharaannya dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarir dalam bidang transportasi, khususnya sebagai seorang tenaga pengemudi yang berkualitas.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait