Jasa Marga Lakukan Perbaikan Rigid Pavement Di Ruas Tol Jakarta-Cikampek Mulai 6 November

Jasa Marga Lakukan Perbaikan Rigid Pavement Di Ruas Tol Jakarta-Cikampek Mulai 6 November
Untuk meningkatkan keamaan dan kenyamanan pengguna jalan, pemeliharaan jalan dilakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
 

Dalam upaya meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Trannsjawa Tollroad Regional Division (JTTRD), sebagai pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provide pemeliharaan jalan, melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan akun resmi @official.jasamargatrans, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement tersebut dilakukan pada dua lokasi, yaitu KM 33+303 sampai 33+531 di jalur A (Arah Cikampek) dan KM 28+015 sampai 27+940 Jalur B (Arah Jakarta).

Untuk pelaksanaannya, pada jalur A, mulai dilakukan Sabtu, 6 November pukul 21.00 WIB sampai Jumat 12 November pukul 13.00 WIB. Sedangkan pada jalur B, dilaksanakan mulai Senin 8 November pukul 9.00 WIB sampai Jumat 12 November pukul 17.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTTRD.

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan _contraflow_ apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Dalam hal ini, pihak Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap berada di rumah. Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah, patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah, serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.