Kamera 360 Untuk Truk Dan Bus Masa Depan

Kamera 360 Untuk Truk Dan Bus Masa Depan
Penggunaan kamera 360 bisa jadi solusi paling tepat karena harganya semakin murah dan kualitasnya semakin baik
 

Seperti telah banyak dibahas, kendaraan besar punya masalah besar terhadap blind spot. Karenanya, spion yang digunakan truk ataupun bus berukuran besar. Tetapi tak hanya itu saja, namun dilengkapi beberapa spion tambahan untuk membantu memantau kondisi di seputar badan kendaraan.

Sayangnya kehadiran spion tambahan itu masih belum memberikan tampilan yang terlihat secara detail. Masih ada bagian yang belum bisa terjangkau oleh kehadiran spion.

Dengan kemajuan teknologi, blind spot pada kendaraan besar tersebut dapat teratasi dengan kehadiran kamera 360. Dengan kamera ini maka kondisi di seputar kendaraan tanpa terkecuali dapat dipantau dengan baik.

Bahkan ada pula yang melengkapi sistem ini dengan sensor suara untuk mengetahui seberapa dekat jarak kendaraan dengan obyek di sekitarnya.

Pantauan dari beberapa kamera, membantu melihat sekeliling truk.

Teknologi ini sudah terlebih dulu hadir pada kendaraan penumpang premium dan belakangan digunakan di beberapa jenis truk atau bus walau sifatnya opsional.

“Sebenarnya sudah ada beberapa produk aftermarket yang bisa digunakan untuk kendaraan besar. Namun memang harganya relatif mahal,” terang Richard dari Kramat Audio yang banyak bercimpung dalam dunia audio dan juga kamera mobil ini.

“Namun pada suatu saat nanti bisa saja jadi standar, karena dari hari ke hari harganya pun semakin terjangkau. Sebaliknya, teknologi yang digunakannya pun semakin canggih dan kualitas gambar dan tampilannya semakin baik,” tutupnya.