Kreatif, Sumber Alam Banting Setir Buka Kursus Nyetir Bus

Kreatif, Sumber Alam Banting Setir Buka Kursus Nyetir Bus
Dalam kondisi apapun, tetap dituntut untuk kreatif agar bisa bertahan hidup
 

Pandemi Corona memang menghempaskan berbagai bidang, termasuk di antaranya Perusahaan Otobus (PO) yang harus menerima kenyataan pahit untuk menon-aktifkan operasionalnya sehubungan dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Salah satunya adalah Sumber Alam, salah satu PO asal Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, yang menggunakan armada busnya yang tengah ‘tidur’ di tengah badai Covid-19  dengan melakukan terobosan untuk membuka kursus mengemudi untuk umum.

Seperti dilansir dari sosial media resmi PO Sumber Alam, kursus nyetir bus ini dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Umum, Privat dan Hepi-hepi.

Kelas umum bisa dimulai jika ada 3-5 orang siswa dengan biaya Rp 100 ribu/jam dengan minimal 10 jam materi dan praktek yang dibagi menjadi beberapa hari.

Sedangkan Privat dibanderol dengan harga Rp 150 ribu/jam dengan lama training 7 jam. Sedangkan paket Hepi-hepi lebih bersifat untuk menuntaskan hasrat narsis dengan foto-foto untuk mengisi konten Instagram atau media sosial yang dihargai Rp 250 ribu untuk minimal satu jam.

Sejumlah syarat pun diajukan bagi calon siswa, di antaranya SIM A. Calon siswa akan didampingi oleh mentor berpengalaman dari Sumber Alam dan mendapat pula kesempatan untuk ‘turun ke jalan’ jika dirasa sudah cukup mumpuni.

Kreatif! Acung Jempol untuk Sumber Alam