Laksana Membuat Bus Khusus Karyawan Pertambangan, Berpenggerak 4x4!

Laksana Membuat Bus Khusus Karyawan Pertambangan, Berpenggerak 4x4!
Tidak saja membuat bus antar-kota maupun pariwisata, karoseri Laksana juga membuat bus dengan kebutuhan khusus, seperti bus karyawan pertambangan ini.
 

Sebagai salah satu sarana transportasi, bus merupakan pilihan ketika membutuhkan daya angkut penumpang dalam jumlah besar. Baik sebagai bus antar-kota, pariwisata maupun bus dengan kebutuhan khusus.

Karoseri Laksana, tentunya selalu berupaya memenuhi keinginan konsumennya dalam membuat bodi bus yang dibutuhkan. Termasuk pada sektor khusus seperti di pertambangan.

Bidang pertambangan, tentunya memiliki banyak karyawan. Tentunya membutuhkan kendaraan sebagai sarana mobilitas di wilayah pertambangan tersebut.

Tourista salah satu model bus medium dari karoseri asal Malang, itu, menjadi pilihan bus untuk karyawan ini.

Seperti spesifikasi yang terdapat pada website resmi karoseri Laksana (laksanabus.com) Tourista ini memiliki konfigurasi jok 2-2 (49 seats) dan 2-3 (59 seats). Pada YouTube Laksanabus, tampak interior Tourista S untuk karyawan ini berkonfigurasi 2-2.

 

Sasis Fuso Canter yang digunakan ini, sudah dimodifikasi menjadi berpenggerak 4x4. Tentunya disesuaikan dengan kondisi di pertambangan yang kerap melewati jalur tanah, terkadang cukup ekstrem.

Jadi, tuas yang bisa dioperasikan oleh pengemudinya ada tiga. Tuas transmisi 5 percepatan serta dua buah tuas untuk transfer case (satu tuas untuk pilihan 4x2 dan 4x4, serta satu lagi untuk pilihan 4H dan 4L).