Luncurkan Bus Terbaru, Sambut 45 Tahun Karoseri Laksana Di Indonesia

Luncurkan Bus Terbaru, Sambut 45 Tahun Karoseri Laksana Di Indonesia
Kejutan dengan meluncurkan bus terbaru dan lini motorhome, menandai eksistensi 45 tahun perusahaan karoseri asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah itu.
 

Seperti diberitakan kemarin, Senin (18/4), akan ada kejutan dari karoseri Laksana. Kami pun bertandang ke markas perusahaan karoseri yang sudah berdiri sejak 1967 itu.

Di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, pada gedung Yusuf Arman, menjadi tempat peluncuran produk terbaru dari karoseri Laksana. Yaitu Bus Suites Combi Family Series, Bus Legacy Panorama, Bus Tourista, Maha Adventure dan Maha Family.

Di jajaran bus-bus tersebut, cukup menarik adalah Bus Suites Combi Family Series, merupakan karya kolaborasi antara Laksana dan PO Sinar Jaya, berupa konsep yang menggabungkan Suites Class dan bus reguler.

Jadi, di dalam bus dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 itu, terdapat ‘dua kabin’. Satu dengan jok berkonfigurasi 2-2, lainnya merupakan model sleeper. Nah, sleeper ini yang menjadi istimewa, karena memiliki konfiguras 2+1.

“Jadi kekurangan model sleeper yang hanya bisa dimuati oleh satu orang, kali ini bisa berdua, bersebelahan,” ujar Teddy Rusli, pemilik Sinar Jaya group. Ketika ada keluarga yang ingin bersebelahan duduknya bisa di model ini. Makanya disebut Family Series.

 

“Salah satu tujuan kami adalah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para konsumen dengan inovasi yang modern, futuristik dan nyaman. Oleh sebab itu, sejalan dengan perjalanan Laksana selama 45 tahun di Indonesia, kami meluncurkan tiga varian bus dari perkembangan varian sebelumnya beserta dengan lini baru yang menandakan bahwa kami siap untuk melangkah lebih jauh ke depan. Kami percaya inovasi sekecil apapun dapat memberikan dampak yang baik kepada industri transportasi dan pariwisata demi bangkitnya perekonomian Indonesia,” ucap Stefan Arman, Technical Director Laksana. 

Selain itu, Laksana juga meluncurkan Bus Legacy Panorama dan Bus Tourista. Bus Legacy Panorama merupakan salah satu pengembangan dari seri Legacy yang menekankan tren baru yaitu single glass yang lebih nyaman dari sisi pandangan. Bus terakhir yang diperkenalkan adalah Bus Tourista, bus ini merupakan pengembangan dari seri Individual Series yang didesain dengan sangat detail dan spesifik memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat personalised.

Hal baru lainnya yaitu dengan melebarkan sayap ke lini motorhome. Pada kesempatan kali ini, Laksana meluncurkan Maha Motorhome pertama yang dikembangkan bersama Baze dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumen untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia. Lini motorhome ini memiliki dua varian yaitu Maha Adventure dan Maha Family.