Mahindra Hanya Lirik Segmen Komersial Indonesia

Saat ini sudah tersebar 10 dealer dan servis yang mencakup daerah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 

Mahindra kembali memasuki orbit pasar nasional dengan hanya berfokus pada pasar komersial yakni dengan andalakan Scorpio 4x4 pick-up dan double cabin. Hal ini terungkap pada saat bus-truck.id mengunjungi langsung markas besar Mahindra di Mumbai, India beberapa waktu lalu.

“Segmen pasar yang kami sasar relatif tak terlalu banyak kompetitor. Saat ini praktis hanya dihuni oleh beberapa brand saja, walau demikian persaingannya sangat ketat. Kami lihat di sini masih ada peluang yang menjanjikan di sini,” terang  Joydeep Moitra,  Head of International Operations, Mahindra&Mahindra Ltd saat dijumpai di Mahindra Tower, Mumbai India.

“Kami sadar bahwa tantangan Scorpio di Indonesia tidak ringan dan oleh sebab itu kami hanya fokus pada Scorpio sebagai andalan kami,” sambung Moitra.

“Fokus kami dalam beberapa waktu ke depan supaya pasar Indonesia mengenal produk kami sebagai kendaraan yang dapat diandalkan, tangguh dan punya value of money yang baik,” lanjut pria ramah ini.

Moitra mengatakan bahwa sebelumnya Scorpio telah teruji di beberapa negara dalam hal ketangguhan dan efisiensi bahan bakarnya. Pikap dan double cabin Mahindra Scorpio sebelumnya telah sukses dijajakan di 32 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika latin dan Australia. Di mana masing-masing kawasan tersebut punya kondisi alam yang cukup keras.

Salah satu strategi Mahindra adalah menggandeng RMA Indonesia, karena sudah mengenal pasar Indonesia secara spesifik guna menyiapkan jaringan penjualan dan servis.

Setidaknya dibutuhkan dua tahun untuk melakukan studi bagi Mahindra untuk kembali masuk pasar Indonesia. Salah satu strateginya adalah melakukan penyebaran yang tidak hanya terkonsentrasi pada pula Jawa saja, melainkan juga di Sumatera dan Kalimantan. Sebanyak 10 dealer hadir untuk mendukung keberadaan Scorpio di Indonesia.