Mampir ke Terminal Dukuh Salam Di Slawi, Nikmati Jajanan Khasnya

27 January 2020
ILM
 
Tahu pletok dijajakan penjual keliling di terminal Slawi. Harga sebungkus tahu pletok plus cabe rawit cukup terjangkau, yakni Rp 5 ribu saja.
 

Baru dibuka tahun 2017, terminal Dukuh Salam di kota Slawi, Jawa Tengah boleh dibilang sebagai salah satu yang ramah penumpang. Selain minim calo liar, di sini juga mudah untuk mendapatkan camilan untuk teman perjalanan dengan harga terjangkau.

Salah satu yang kami coba adalah tahu pletok yang dijajakan penjual keliling. Harga sebungkus tahu pletok plus cabe rawit cukup terjangkau, yakni Rp 5 ribu saja.

Tahu pletok sendiri merupakan makanan khas Tegal dan sekitarnya. Bahannya mirip dengan tahu aci, karena memang sama-sama ditambahkan adonan tepung tapioka berbumbu. Tetapi pada tahu pletok, bagian tahu dihancurkan lebih dulu. Sehingga bentuknya tak lagi seperti tahu, malah mirip cireng. Tapi jangan salah, saat digigit rasanya lebih crispy.

Untuk membeli tahu pletok, patut diketahui jika penjualnya baru mulai berkeliling di terminal pukul 19.00. Selain menjajakan tahu pletok, tersedia juga tempe mendoan dan lontong yang masih hangat.  Cocok sebagai pengganjal lapar sebelum bus mampir ke rumah makan.

Tentunya saat berkendara dengan bus AKAP, tentu akan mampir di terminal, yang kerap memiliki tempata jajanan yang khas.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait