Mercedes-Benz Kembangkan Partisi Untuk Lindungi Supir Bus Dari Covid-19

Mercedes-Benz Kembangkan Partisi Untuk Lindungi Supir Bus Dari Covid-19
Partisi kaca ini telah dinyatakan lolos dari pengujuan standar kaca di Eropa dan diklaim tidak mengganggu pandangan sopir
 

Siapapun berhak mendapatkan perlindungan dari covid-19. Salah satu profesi yang rentan akan risiko terular virus yang tengah jadi pendemi internasional ini adalah supir bus.

Upaya untuk melindungi supir bus dari paparan virus ini diwujudkan dengan membuat partisi khusus bagi supir bus, dalam hal Mercedes-Benz menawarkan solusi yang dipasangkan pada bus kota Citaro.

Seperti dilansir automotiveworld.com, partisi ini merupakan perangkat tambahan yang menjadi pemisah antara ruang kemudi dengan ruang penumpang. Wujudnya berupa kaca tempered dengan ukuran lebar 78 cm dan tinggi 140 cm yang dipasangkan sebagai penyekat.

Perangkat tambahan ini dapat dengan mudah diaplikasikan denngan bus Citaro lansiran 2011 hingga model terbaru. Pemasangannya sama sekali tidak menggubah spesifikasi dasar bus.

Sekat ini diklaim tetap aman digunakan tanpa mengganggu visibilitas pengemudi, serta telah lolos holomogasi dan telah sesuai dengan standar keselamatan kaca Eropa ECE R43.