Mercedes-Benz Siapkan Van Sprinter Dukung Tenaga Medis Indonesia

Mercedes-Benz Siapkan Van Sprinter Dukung Tenaga Medis Indonesia
Diharapkan bantuan ini dapat memudahkan mobilisasi petugas medis dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama di tengah pandemi covid-19.
 

Wabah Covid-19 telah menjadi tanggung jawab semua pihak dan tak sedikit yang berempati untuk memberikan bantuan untuk berpartisipasi meredakan wabah yang telah menerjang 213 negara ini.

Salah satu adalah Mercedes-Benz Distribution Indonesia, yang menyediakan satu unit Sprinter Van untuk Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta guna memerangi pandemi ini.

"Kami juga merasa bertanggung jawab untuk mendukung para pejuang di garda depan, seperti petugas medis. Dengan menyediakan Sprinter Van kepada AGD, kami yakin bahwa Mercedes-Benz dapat memenuhi kebutuhan transportasi untuk petugas medis," Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam siaran resminya,(23/04)

Van yang mampu menampung 20 orang ini akan digunakan sebagai ambulans yang akan beroperasi selama periode enam bulan. Kendaraan bongsor tersebut akan dioperasikan juga oleh AGD sebagai dukungan logistik kepada petugas medis.

Mercedes-Benz Sprinter merupakan kendaraan van penumpang dengan kapasitas hingga 20 orang dan akan digunakan oleh Ambulans Gawat Darurat selama periode 6 bulan.

Diharapkan, bantuan ini dapat memudahkan mobilisasi petugas medis dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama di saat yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi covid-19.