Mitsubishi Fuso Bekerjasama Perusahaan Lokal Untuk Perluas Distribusi Di Afrika

Mitsubishi Fuso Bekerjasama Perusahaan Lokal Untuk Perluas Distribusi Di Afrika
Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), menggandeng CFAO untuk mendukung distribusi di Afrika.
 

CFAO adalah pemain mapan di industri otomotif Afrika, dengan bisnisnya mulai dari mengimpor, merakit, menjual, dan menyewakan kendaraan untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

Saat ini, ia mengawasi jaringan distributor terbesar di seluruh benua. Penjualan FUSO di Tanzania pertama-tama akan dimulai dari dua lokasi ritel, satu di Dar es Salaam dan yang lainnya di Arusha, sebuah kota pedalaman dengan ekonomi manufaktur yang kuat.

CFAO juga telah membuktikan keahlian dan pengalaman layanan pelanggan dengan produk FUSO melalui bisnis distribusinya di Kenya, Nigeria, Gabon, Ghana, Madagaskar, dan Mauritius di antara pasar lainnya.

Mitsubishi FUSO Fi saat perluncuran di Afrika

 

Melalui kemitraan baru, kendaraan FUSO akan lebih bervariasi, mulai dari light duty truck, Canter 4,4 ton, hingga heavy duty truck 49 ton, tersedia bagi masyarakat di Tanzania.

Semua truk yang didatangkan ke Tanzania itu sebagai CBU (completely buit up) dari pabrik Oragadam, yang dioperasikan Daimler India Commercial Vehicle serta pabrik MFTBC di Kawasaki, Jepang.

Dengan rangkaian produk yang diperluas ini, MFTBC dan Capstone bertujuan untuk melayani bisnis di sektor pertanian, distribusi energi, dan barang konsumsi yang bergerak cepat.

Pertanian dan pengolahan makanan merupakan kontributor yang sangat signifikan terhadap ekonomi lokal. Karenanya, truk pertama diserahkan pada konsumen di Tanzania, di bawah Capstone, kepada produsen gula, Bakhresa Group.