Mobil Double Cabin ACT Jadi Andalan Bantu Korban Gempa Majene

19 January 2021
ILM
 
Distribusi tersebut mengandalkan Toyota Hilux yang merupakan pikap double cabin dengan kemampuan di jalur offroad.
 

Bencana alam kembali melanda tanah air pekan lalu. Selain banjir di Kalimantan Selatan, bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat juga terjadi pada Jumat (15/1).

Hal tersebut mengundang simpati banyak pihak yang turun tangan. Tak terkecuali lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Di mana ACT membuka posko kemanusiaan sekaligus menghadirkan pikap double cabin untuk membantu korban.

Posko kemanusiaan di Jalan Kurungan Bassi, Nomor 18, Mamuju, atau depan RSUD Kabupaten Mamuju. Posko ini akan menjadi pusat koordinasi serta distribusi awal bantuan kemanusiaan dari dermawan yang disalurkan melalui ACT.

Distribusi tersebut mengandalkan Toyota Hilux yang merupakan pikap double cabin dengan kemampuan di jalur offroad. Karena banyak jalan yang hancur akibat gempa sebesar 6,2 SR tersebut.

“Tim relawan juga bersiaga untuk melakukan tanggap darurat di wilayah Mamuju. Selain itu, saat ini ACT juga sedang proses pembukaan posko kemanusiaan di wilayah Majene, namun terhambat kondisi yang masih serba sulit pascabencana,” jelas Kusmayadi, Komandan Tim Tanggap Darurat ACT dalam rilis resminya (16/1).

Saat ini, tim ACT yang dikirim dari Makassar, Sulawesi Selatan tengah berusaha masuk ke wilayah Majene dengan membawa logistik, serta tim tanggap darurat, juga akan membuka posko di Majene.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait