Mercedes eActros 600 Sudah Uji Jalan Di Jerman

19 April 2024
Erie W. Adji
 
Dilakukan oleh dua raksasa logistik Eropa sekaligus
 

Sebuah perusahaan logistik berjaringan di Eropa, Contargo, segera melakukan pengujian langsung dalam kegiatan rutin di wilayah pelabuhan Wörth am Rhein di Jerman. Selain itu, kampiun logistik Jerman yang lain, Remodis, juga melakukan hal serupa untuk wilayah Cologne.

Dalam kegiatan simultan itu merupakan kelanjutan dari kegiatan simulasi serupa tahun lalu. Untuk kegiatan tahun ini fokus pada kegiatan bongkar muat dalam kondisi nyata di lokasi awal untuk kemudian mengantarkan muatan lokasi tujuan yang sebenarnya.

Pihak Contargo akan mengoperasikan truk listrik ini dalam rencana jelajah 800 kilometer setiap harinya. Sementara itu pihak Remondis akan lebih fokus pada kegiatan intensif utnuk isi ulang daya listrik dan kinerja stasiun pengisian ulang daya listrik yang disediakan. Tentu saja dalam konteks perjalanan kegiatan logistic jarrah jauh.

Pihak Remondis akan bekerja sama dengan produsen modul gandengan bernama Kögel. In merupakan salah satu penghasil modul gandengan terbaik di Jerman.

Pihak Mercedes-Benz Trucks menyebutkan bahwa sesi kedua ini berbeda dibandingkan uji langsung sesi sebelumnya. Kali ini kedua perusahaan tadi akan memakai eActros 600 dalam berbagai kegiatan bongkar muat yang berbeda kondisi serta karater muatannya.

Hal yang berbeda, masa pengujian sebelumnya dilakukan saat eActros 600 belum diproduksi massal. Bisa disebut bahwa pengujian kali ini memang untuk mengetahui performa eActros 600 dalam peruntukan yang sebenarnya atas sebuah truk listrik.

Baca juga: Seribu Truk eActros Buat Angkut Semen Dipesan Holcim

Baca juga: Truk Coca-Cola Tanpa Emisi Sambut Natal

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait