Naik 58 Persen Di Januari-April, Hino Jual 4.697 Unit Truk Medium Duty

 Naik 58 Persen Di Januari-April, Hino Jual 4.697 Unit Truk Medium Duty
Perolehan angka penjualan ini membawa Hino tetap mempertahankan posisinya selama 17 tahun berturut-turut sebagai pemimpin pasar medium duty truck di Indonesia.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membukukan penjualan 4.697 unit kendaraan truk medium duty di pasar Indonesia selama periode Januari-Aprl 2017.

Pencapaian tersebut merepresentasikan kenaikan penjualan sebesar 58 persen dari realisasi penjualan di periode yang sama tahun 2016 lalu. Selama Januari-April 2016, Hino mencatatkan penjualan truk medium duty sebanyak 3.084 unit.  

Perolehan angka penjualan ini membawa Hino tetap mempertahankan posisinya selama 17 tahun berturut-turut sebagai pemimpin pasar medium duty truck di Indonesia.

"Dengan hasil ini Hino Ranger menguasai market share sebesar 60 persen untuk segmen medium duty truck. Tentunya hasil ini sangat menggembirakan dimana market share Hino dapat naik jika dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar 59 persen," sebut Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI kepada media di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Marketing PT Hino Motors Sales Indonesia.

Di segmen truk light duty atau truk kategori 2, Hino melalui truk Hino Dutro meraih market share 22 persen dengan membukukan penjualan 4.407 unit naik 28 persen dari hasil tahun lalu 3.456 unit.

Hasil ini lebih baik jika dibanding periode yang sama tahun lalu dimana market share tercatat hanya 20 persen.

Santiko menjelaskan, secara total pasar kendaraan komersial untuk segmen truk kategori 3 atau medium duty truck dan truk kategori 2 atau light duty truck selama Januari – April 2017 mengalami peningkatan jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Untuk medium duty truck pasar naik sebesar 50 persen dimana tahun lalu terjual 5.289 unit kendaraan sedangkan untuk tahun ini pasar berkembang menjadi 7.909 unit sementara untuk segmen light duty truck pasar juga mengalami kenaikan sebanyak 14 persen ke angka 20.087 dari tahun sebelumnya yang mampu membukukan 17.568 unit penjualan.

"Tentunya hasil positif ini, di mana kenaikan penjualan Hino diatas rata-rata kenaikan pasar menjadi bukti bahwa Hino terus dipercaya oleh masyarakat dalam usaha mereka, karena membuat bisnis menjadi lebih mudah," ungkap Santiko Wardoyo. Santiko juga mengatakan, permintaan kendaraan komersial cukup signifikan pada tahun ini.

"Kami senang kenaikan penjualan kami dapat di atas kenaikan pasar yang artinya produk-produk kami semakin dipercaya oleh masyarakat di Indonesia,” ungkapnya.