Nyetir Bus Via Simulator, Bisa Benar-benar Mirip Aslinya

Nyetir Bus Via Simulator, Bisa Benar-benar Mirip Aslinya
Tak perlu harus jadi supir bus untuk mencoba trayek-trayek terkenal di Indonesia. Dengan simulator, pengalaman membawa bus bisa seperti di jalur sebenarnya.
 

Perkembangan bus sebagai transportasi darat yang cukup massal memang signifikan akhir-akhir ini. Kehadiran bus-bus modern dengan asupan teknologi tinggi dan kenyamanan maksimal jadi penebar pesona. Tak sedikit yang ingin mencicipi sebagai penumpang, tapi tentu ada juga yang ingin menjajalnya sebagai driver alias supir.

Mengabulkan keinginan menjajal sebagai supir tentu bukan hal yang gampang. Tak semua orang bisa atau diperbolehkan. Namun kini kita bisa menjajalnya secara virtual dengan menggunakan simulator.

Berbagai simulator dapat Anda peroleh dan download, mulai aplikasi android untuk di HP ataupun untuk personal computer maupun laptop.

Simulator bus Indonesia ternyata punya penggemar cukup besar. Hal ini terpantau pada media Youtube yang menyuguhkan simulasi mengemudi dengan kondisi jalan dan bus yang ada di tanah air.

Salah satunya adalah Mbah Purnomo, ia sempat 'mengajak' penonton untuk mencicipi Tol Trans Jawa atau mengajak kita untuk menjajal bus pada saat mudik Lebaran.

Gamer lainnya seperti Khoirul Adib pun mengajak kita berpetualang di jalanan di Sumatera, salah satunya adalah tanjakan ‘horor’ Sitinjau Lauik yang sohor dengan jalanan berkelok dan tanjakan ekstrem.

Tak sekadar melihat bus melintasi jalur-jalur tersebut, tetapi juga terhibur dengan tingkah para gamer yang menjadi 'supir'. Seperti yang dilakuan oleh akun Sate Tegal Kebut di mana sang gamer melengkapi diri dengan seragam bus yang dimainkannya.

Game simulator ini tak melulu hanya memainkan bus, namun juga moda transportasi lainnya seperti truk hingga kendaraan pribadi.

Anda tertarik untuk mencoba?