Pagi Ini Menhub Lakukan Prosesi Pemotongan Truk ODOL di Rakornis Hubdat

Pagi Ini Menhub Lakukan Prosesi Pemotongan Truk ODOL di Rakornis Hubdat
Prosesi pemotongan truk ODOL dilakukan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB di area Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.
 

Hari ini, Senin, 2 Maret 2020, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan melakukan prosesi simbolis pemotongan sasis truk yang karoserinya dinyatakan Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di sela ajang Rakornis Perhubungan Darat.

Prosesi pemotongan truk ODOL dilakukan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB di area Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, sebagai simbol perang terhadap truk ODOL yang selama ini beroperasi di jalan raya dan merusak infrastruktur jalan dan memicu kecelakaan lalu lintas.

Prosesi pemotongan truk ODOL dilakukan Menhub bersama Ditjen Hubdat Budi Setiyadi.

Truk ODOL yang akan kita potong secara sukarela sadar dan akan menormalisasi kendaraannya, ini harapannya dapat menjadi pemicu dan contoh bagi truk ODOL lainnya. Tidak hanya itu kami juga ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam segala aspek maupun kebijakan yang diambil,” ujar Budi Setiyadi. 

Rakornis Hubdat sendiri akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa besok dengan mengangkat tema “Penguatan Sinergi Stakeholder Transportasi Darat untuk Mewujudkan Viso Misi Presiden RI." 

Rakornis ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi maupun Kabupaten/Kota, mitra kerja dan jajaran pejabat dan staf di lingkungan Ditjen Hubdat. Topik utama yang akan dibahas adalah langkah tegas yang akan diambil Pemerintah terkait truk ODOL.

Rakornis kali ini juga akan diisi dengan kegiatan peluncuran Digitalization Passenger System (Dipass), dan e-ticketing untuk layanan Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP).