Pertamina Andalkan Truk Lubecare Mobile Service Bantu Korban Banjir

Pertamina Andalkan Truk Lubecare Mobile Service Bantu Korban Banjir
Banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada awal pekan ini berdampak besar. Tak terkecuali mogoknya motor yang terendam banjir. Hal ini pun mendapat banyak perhatian.
 

PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) di bidang pelumas ini, bergerak dalam memberikan bantuan melalui posko banjir. Lokasinya di Masjid Baiturrahim komplek BPP Sukapura, Jakarta, khususnya kepada RW 8.

Selain kebutuhan harian, Pertamina juga mengerahkan armada Lubecare Mobile Service untuk membantu korban banjir dari sisi teknis kendaraan, seperti motor yang terendam banjir.

Lubecare Mobile Service sendiri merupakan truk pelayanan ganti oli dari Pertamina yang dilengkapi peranti bengkel di bagian boksnya. Truk berbasis Isuzu Elf ini melayani penggantian oli secara gratis untuk motor-motor yang terdampak selama tiga hari, yakni tanggal 26 – 28 Februari 2020 untuk lebih dari 300 motor.

Dari rilis resminya, Iwan Ridwan Faizal, Corporate Secretary, PT Pertamina Lubricants mengatakan, bahwa bantuan ini juga merupakan kontribusi dari konsumen dan masyakarat Indonesia. Yaitu melalui program Pertamina Lubricants Yuk! Berbagi itu Indah.

"Dalam program tersebut hasil penjualan setiap pembelian 1 liter pelumas selama bulan Januari – Februari 2020 disisihkan untuk berbagi kepada sesama. Program ini dijalankan secara nasional dan konsumen dapat dengan mudah berkontribusi melalui pembelian pelumas."

Selain itu Ring 1 Production Unit Jakarta, Keluruhan Tugu Selatan menjadi salah satu area yang terdampak cukup besar. Pada tanggal 24 – 25 Februari 2020, Pertamina Lubricants berkoordinasi dengan anggota Kampung Siaga Banjir (KSB) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, air minum, telur, beras, minyak goreng, ikan dalam kemasan, kecap, minyak kayu putih dan popok bayi.