Pilihan Warna Putih Selalu Ada Di Mobil Komersial. Mengapa?

Pilihan Warna Putih Selalu Ada Di Mobil Komersial. Mengapa?
Putih, identik dengan warna yang mudah terlihat kotor, susah merawatnya, serta gampang kusam. Namun, warna ini justru selalu menjadi salah satu sodoran warna untuk konsumen kendaraan komersial.
 

Warna putih ternyata cukup akrab dengan kendaraan komersial. Jika kita perhatikan hampir semua kendaraan komersial punya pilihan warna putih.

“Warna putih dipilih karena mudah dalam perawatan dan apabila terjadi serepetan, maka lebih mudah dan murah untuk diperbaiki,” terang Heru Prasetyo dari Rapi Apik, di bilangan Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi.

Heru menambahkan bahwa umumnya pengguna kondaraan komersial tidak terlalu masalah dengan cat yang sedikit belang dan dengan warna putih relatif lebih mudah untuk disamakan atau disamarkan warnanya.

Pada  suatu kesempatan, Bus-truck.id melawat ke India beberapa waktu silam dan terjadi perbincangan menarik mengenai warna putih dengan Jitendra Shah, Direktur Jitendra Motor, PVT,LTD salah satu dealer Mahindra, di wilayah Ighapuri Maharastra, India. Dan Jiterndra pun punya pendapat yang sama dengan Heru.

“Sebanyak 98% kendaraan komersial di India berkelir putih,” terang pria yang juga mempunyai pabrik sepeda motor listrik ini.

“Kondisi lalu lintas di India cukup semrawut jadi sering sekali terjadi serempetan. Warna putih tidak terlalu kentara serta lebih murah diperbaiki," lanjutnya.

Selain itu warna putih juga lebih memudahkan saat kendaraan tersebut dibranding atau ditambahi dengan lambang perusahaan. Sifatnya yang memantulkan panas, menjadikan kendaraan dengan warna putih punya kabin yang terasa lebih adem dibanding warna lainnya.