Ratusan Truk Listrik BYD Dipesan Perusahaan Swedia Di Amerika Serikat

Ratusan Truk Listrik BYD Dipesan Perusahaan Swedia Di Amerika Serikat
BYD menyebutkan, ini merupakan pesanan terbesar di luar Asia. Dilakukan oleh perusahaan kargo asal Swedia di Amerika Serikat.
 

Dengan jumlah total 200 unit BYD truk listrik kategori 8 ini akan dipesan oleh perusahaan kargo asal Swedia, Einride, yang memiliki cabang di Amerika Serikat.

Pesanan yang sudah berjalan sejak Februari 2022 ini, akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini. Seluruh truk bermerek asal Tiongkok ini, akan dirakit di pabrik BYD yang juga membuat bus listrik di Lancaster, Amerika Serikat.

Truk yang digunakan oleh Einride adalah BYD 8TT, dengan kapasitas baterai 563 kWh, dengan jarak tempuh 360 km sekali isi dengan alat charge cepat 185 kW.

"Einride akan menggunakan armada global kendaraan listrik mereka untuk melayani pelanggan Amerika Serikat di seluruh wilayah transportasi utamanya. Semua akan diatur oleh Saga, yang merupakan platform berteknologi dari Einride yang berfungsi memastikan pengiriman listrik efisien dan dioptimalkan, sehingga akan akan mendukung seluruh kendaraan BYD yang digunakan, jelas Niklas Reinedahl, General Manager, Einride Amerika Utara.