Rayakan HUT Ke-74, BNI Hibahkan Bus ke Beberapa Universitas Negeri

08 August 2020
ILM
 
Bus yang memiliki kapasitas 25 penumpang tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. Basisnya medium bus Hino FB130 dengan balutan bodi Touristo dari karoseri New Armada.
 

Sederet universitas di Indonesia mendapat bantuan hibah berupa bus dari Bank Negara Indonesia (BNI). Bantuan ini merupakan bagian kegiatan BNI Berbagi, sekaligus perayaan ulang tahun BNI Ke-74.

Yang terbaru, BNI menghibahkan satu unit bus kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Penyerahan satu unit bus dilakukan di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (4/8).

“Hibah kendaraan operasional untuk Perguruan Tinggi (PT) tidak hanya dilakukan di UNS, namun juga kami lakukan di beberapa PT seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed),” ucap Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam dikutip dari situs UNS.

Bus yang memiliki kapasitas 25 penumpang tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. Basisnya medium bus Hino FB130 dengan balutan bodi Touristo dari karoseri New Armada, Magelang.

“Hadirnya bus ini bisa mengoptimalkan pelayanan di UNS sebagai kendaraan operasional. Kemudian tidak menutup kemungkinan bus ini bisa untuk kegiatan ke luar. Dosen, karyawan dan mahasiswa yang mau menggunakan bus kampus bisa diatur dan koordinasi dengan bagian rumah tangga,” ucap Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait