Samsung Menjadi Penyedia Kamera Untuk Tesla Cybertruck

13 July 2021
Benny Averdi
 
Tesla telah menandatangani kerjasama senilai USD 436 juta (Rp 6,3 triliun) dengan Samsung Electro-Mechanics untuk modul kamera mobil listrik baru.
 

Diperkirakan, Tesla Cybertruck sebagai penerima utama kamera baru tersebut, yang direncanakan memasuki masa produksi pada akhir tahun 2021. Tesla Cybertruck akan dibuat dengan desain futuristis dengan beberapa teknologi canggih di dalamnya.

Dalam teknologi canggih itu, peran kamera cukup besar. Seperti kamera spion dan kamera samping, akan berintegrasi dengan lebih dari delapan kamera di depan maupun belakang untuk sistem pengemudian otonom. Cybertruck bahkan memiliki kamera di bawah bumper depan yang berguna saat di medan off-road saat melakukan rock crawling.

Kerjasama ini, tentunya bukan sekadar rumor tanpa dasar. Dilansir dari Insideevs Beberapa berita dari Korea Selatan, termasuk The Korea Economic Daily, menyebutkan bahwa ada kesepakatan antara ‘pembuat EV terbesar AS’ dengan pembuat komponen elektronik bernilai USD 436,7 juta dan akan membantu Samsung Electro-Mechanics menyiasati pertumbuhan industri ponsel global yang stagnan.

Memang, akhir-akhir ini bisnis modul kamera dan kapasitor keramik multi-layer (MLCC) agak lesu, karena klien utama mereka, seperti Samsung Electronics dan afliasinya, membukukan penurunan penjualan smartphone pada kuartal kedua di tengah pandemi ini serta semakin meningkatnya persaingan di bisnis tersebut.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait