Scania : Luncurkan The Next Generation Scania, S730 Dan R500 Ke Pasar Global

Scania : Luncurkan The Next Generation Scania, S730 Dan R500 Ke Pasar Global
Pabrikan truk asal Swedia, Scania, memperkenalkan truk terbarunya, Scania S730 & Scania R500 ke pasar global. Kedua truk ini disebut sebagai Next Generation Scania.
 

Truk terbaru ini resmi diluncurkan pada 23 Agustus di pabrik Scania di Sodertalje, Swedia, dan merupakan hasil pengembangan 10 tahun Scania dan menghabiskan dana miliaran dolar Euro.

Sebelum resmi diluncurkan lewat sebuah prosesi meriah, truk ini sudah menjalani pengujian dengan menempuh jarak lebih dari 10 juta km. Sebanyak 40.000 konsumen diundang menghadiri acara peluncuran sekaligus penyerahan perdana truk ini di pabrik Scania di Sodertalje, Swedia.

Scania mengklaim, truk ini 5 persen lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Hal ini bisa dicapai berkat desain baru pada powertrain dan sistem aerodinamikanya. Pihak Scania juga mengklaim, kehadiran truk ini mendefinisikan ulang ke pasar tentang truk premium.

"Tak ragu, ini adalah investasi terbesar Scania dalam 125 tahun sejarahnya," kata Henrik Henriksson, President and CEO of Scania. "Dengan rasa bangga, kami dan kolega kami menghadirkan produk ini yang akan membawa Scania ke level baru dalam pencapaian pangsa pasar dan akan membawa kita melangkah jauh ke dekade berikutnya," imbuh Hendrik.

Setelah peluncurannya di pabrik Scania di Sodertalje, Swedia, Scania S730 & Scania R500 akan segera diperkenalkan ke pasar Eropa, dan dilanjutkan dengan peluncuran pada pasar luar Eropa.

Peluncuran pada pasar Eropa ini dilakukan di Paris, Prancis dan dihadiri sekitar 1.500 tamu spesial.