Simsalabim, Cara Mudah Bersihkan Jok Berbahan Fabric

Simsalabim, Cara Mudah Bersihkan Jok Berbahan Fabric
Bahan rahasia untuk bersihkan jok berbahan fabric tersedia di dapur kita
 

Bahan berbahan kain atau fabric masih dianggap memberikan kontribusi kenyamanan yang paling ideal sebagai bahan pembungkus jok lantaran dan tidak terasa panas saat diduduki. Hanya saja bahan ini mudah kotor dan tak jarang meninggalkan noda yang susah hilang. Selain itu material yang satu ini, lebih sulit dibersihkan dari noda, dibandingkan dengan bahan kulit ataupun semikulit, tapi bukan berarti tidak bisa dibersihkan.

“Benar jika dikatakan lebih susah dibersihkan dibanding jenis pelapis jok lainnya dan dibutuhkan trik supaya pekerjaan jadi lebih mudah,” terang Andik Prasetyo dari DnA Auto Detailing, Bintaro Jakarta Selatan. Andik menjelaskan bahwa bahan baku untuk membersihkan tersedia di rumah.

“Cukup pakai detergen cair untuk mencuci pakaian yang dicampur dengan garam dan air,” ungkap pria ramah ini. Lebih lanjut lagi Andik mengatakan bahwa garam dapur merupakan bahan yang memiliki efek antijamur untuk bahan fabric.

“Komposisinya 1 sendok makan garam, 1 sendok makan diterjen dan air secukupnya,” jelasnya.

Aduk deterjen yang sudah bercampur air dan garam tersebut hingga berbusa dan gunakan busanya untuk digosokkan pada tempat yang terkena noda dan bisa dilakukan berulang-ulang hingga noda menghilang. Gosok noda yang membandel dengan menggunakan sikat gigi lalu keringkan dengan menggunakan lap kering.

Keringkan bagian jok yang basah dengan menggunakan hair dryer.