Stiker Pemantul Cahaya Signifikan Kurangi Potensi Kecelakaan Hingga 40%

07 December 2019
Suryo S
 
Pemasangan stiker reflektor dikatakan sebagai salah satu upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan akan menjadi standar kelesamatan di Indonesia.
 

Pemasangan stiker reflektor dikatakan sebagai salah satu upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan akan menjadi standar keselamatan di Indonesia.

Seberapa efektif penggunaan stiker ini?

“Di beberapa negara stiker reflektor sudah menjadi mandatory yang diberlakukan khususnya pada kendaraan besar. Dan berdasarkan data yang kami miliki, kehadiran perangkat ini mampu mencegah terjadinya kecelakaan hingga 40%,” terang Audist Subekti, Director of Transportation and Electronics Business Group, 3M Indonesia, saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Di sela seminar yang bertajuk ‘Towards Safer Roads: Safety Readiness for Highway Networks Rapid Growth in Indonesia’ itu, ia mengatakan, "melalui Divisi Transportation Safety, 3M berkomitmen untuk terus berinovasi dengan memberikan solusi keselamatan lalu lintas. Salah satunya dengan memperlihatkan solusi mulai dari lembaran reflektif yang sesuai dengan standar ASTM D4956, stiker pemantul cahaya, serta perlengkapan jalan lainnya,” ujarnya. 

Audist juga mengatakan bahwa produk yang dipasarkannya, yaitu 3M Diamond Grade Conspicuity  tak hanya mampu memantulkan cahaya saat terkena sinar dari depan saja, namun mampu memantulkan cahaya yang datang dari arah samping. Dengan begitu, stiker tersebut bisa jadi penanda yang cukup jelas bagi pengendara lain dari berbagai arah.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait