Tak Hanya Bus, Damri Juga Siapkan Charging Station

Tak Hanya Bus, Damri Juga Siapkan Charging Station
Bukan hanya bus Damri, fasilitas ini nantinya dapat digunakan masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listrik mereka.
 

Meski belum mencapai tahap uji coba, namun Damri mengklaim serius dalam mengelola armada bus listrik mereka di Indonesia. Bahkan angkutan plat merah itu turut menyiapkan charging station untuk mengisi daya baterai armada mereka.

Hal ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan charger station dari PT Spora Teknika Indonesia kepada Direksi Damri, pada saat peringatan ulang tahun ke-74 Damri yang dilaksanakan di Kantor Pusat Damri, Rabu (25/11).

"Dengan charger station, Damri mulai melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk rencana operasional bus listrik," ungkap Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Sandry Pasambuna.

Bukan hanya untuk bus Damri saja, fasilitas ini nantinya dapat digunakan masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listrik mereka. 

Lebih lanjut, Sandry menambahkan, jika dengan penggunaan bus listrik, Damri juga mulai berinovasi untuk penggunaan alat produksi dengan energi lebih ramah lingkungan dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

Sebelumnya, pada bulan September lalu diketahui Damri telah mengumumkan untuk mendatangkan bus listrik. Bus tersebut ditengarai digarap oleh pabrikan Edison Motors dari Korea Selatan. Bus ini akan didatangkan secara utuh (CBU) dari Korea Selatan dan rencananya akan jadi armada bandara.

Di kesempatan yang sama, Damri juga telah menerima prototipe kendaraan untuk uji coba bus medium bermesin belakang pertama di Indonesia dari PT Asian Auto Internasional (AAI). Bus medium ini akan dioperasikan untuk mendukung kebutuhan angkutan di Jakarta.