Tak Seperti Jepang, Daihatsu Gran Max Indonesia Tidak Alami Up-Grade.

Tak Seperti Jepang, Daihatsu Gran Max Indonesia Tidak Alami Up-Grade.
Versi Indonesia tetap melestarikan spek lama agar harga tetap menarik
 

Sebuah media di Jepang mengabarkan bahwa pada September nanti Toyota LiteAce dan TownAce akan mendapatkan penyegaran, salah satunya mengganti lampu utamanya dengan model LED.

Model yang diekspor dari  Daihatsu Indonesia dan merupakan re-badged dari Daihatsu Gran Max ini tentu akan mendapatkan penampilan yang lebih modern dan juga ekonomis.

Lalu bagaimanakah dengan Indonesia yang nota bene merupakan “tanah kelahiran’ dari LiteAce danTownAce ini? Apakah model Indonesian Domestic Market akan mendapatkan penyegaran seperti halnya model Japanese Domestic Market?

Sepertinya jawabannya tidak akan menggembirakan, karena pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum akan mengambil langkah tersebut.

“Semua penyegaran itu hanya untuk pasar Jepang saja,” tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, saat dihubungi Kamis (25/06).

“Kami memutuskan untuk tidak melakukan hal tersebut karena konsumen Gran Max di Indonesia lebih mementingkan harga yang terjangkau,” lanjut wanita yang akrab disapa Amel ini. “Konsumen Indonesia lebih mempentingkan performa kerja dan tetap efisien,” tutupnya.