Toyota Hilux GR Sport Meluncur Di Thailand Dengan Spesifikasi Menarik

27 August 2021
Benny Averdi
 
Toyota Hilux GR Sport, diperkenalkan ke khalayak Thailand, dengan mesin lebih bertenaga.
 

Pada 2018, sempat diperkenalkan Hilux GR Sport di Brasil, dengan edisi terbatas. Kini, muncul dengan Hilux generasi ke delapan, GR Sport kali ini memiliki mesin yang bertenaga.

Hilux generasi ke-delapan diluncurkan pada 2015 dan mengalami dua kali facelift,  pada 2017 dan 2020. Versi terkini, mengusung mesin turbodiesel 2.800 cc yang menghasilkan 201 hp dan torsi 500 Nm, ketika dipadukan dengan transmisi otomatik enam percepatan.

Kedua varian Revo GR Sport menggunakan mesin tersebut. Yang membuatnya beda, adalah  suspensi, bodykit, perlengkapan.

Kemudian, yang lebih rendah ground clearancenya adalah RWD sedangkan ground clearance tinggi, versi AWD dengan differential lock.

Berbicara tentang suspensi, Hilux Revo GR Sport dilengkapi SuperFlex Suspension yang diperkuat double wishbones dengan coil spring dan stabilizer bar di depan dan lima lembar per daun di belakang yang dilengkapi Monotube Shock Absorbers.

Versi Low-rider ini, lebih rendah 23 mm lebih dekat ke tanah, sehingga pengendaliannya aik tetapi bukan untuk medan off-road. Meski begitu, kedua Hilux versi GR Sport ini menggunakan rem cakram dengan kaliper rem merah di depan dan tromol di belakang.

Low-rider dilengkapi dengan bodykit sporty yang mencakup ekstensi aerodinamis di bumper depan, side skirt, dan diffuser di belakang. Itu juga dilengkapi dengan grill sewarna bodi, lapisan hitam glossy pada kisi-kisi dan satu set decals untuk melengkapi tampilan sporty.

Selain suspensi yang lebih rendah, pikap ini juga menggunakan velg 17 inci bercat hitam dengan ban aspal. Roda terlihat agak kecil di Hilux dan mungkin bisa menggunakan beberapa spacer agar sesuai dengan sepatbor yang melebar. Hanya ada tiga warna eksterior untuk dipilih – putih, merah dan hitam.

Di sisi lain, Hilux Revo GR Sport reguler terlihat cukup tangguh berkat ground clearance yang jauh lebih tinggi dan velg 18 inci yang lebih besar dengan suspensi yang diperkuat, plus sistem AWD.

Tentu saja, yang satu ini memiliki bodykit yang berbeda. Di bagian depan, terdapat gril yang lebih besar dengan tulisan Toyota dan emblem GR, sedangkan bumper baru memiliki lampu kabut terintegrasi dan pelindung bagian bawah bodi mobil.

Pada profil, kami menemukan ekstensi lengkungan roda dan tangga samping untuk akses yang lebih mudah ke kabin. Itu juga dilengkapi dengan spatbor, sports bar di bak dan stiker berwarna di pintu samping dan bak truk.

 

Jok dengan lapisan suede dengan jahitan merah sementara kursi sport bermerek GR dengan sandaran kepala terintegrasi memberikan dukungan lebih pada model high-riding. Elemen sporty lainnya termasuk pedal aluminium, tanda merah di setir dan emblem GR di panel instrumen dan tombol start-stop.

Mirip dengan trim level yang lebih tinggi dari Hilux biasa, GR Sport dilengkapi infotaintmend dengan layar sentuh 8 inci. Di sektor keselamatan, versi high-riding lebih dilengkapi dengan 7 airbag, ditambah serangkaian sistem ADAS yang termasuk dalam suite Toyota Safety Sense.

Di Thailand Hilux GR Sport versi low-rider dibanderol 889,000 Bath (Rp 392 juta) sedangkan versi standar  1,299,000 Bath (Rp 573 juta).

Belum diperoleh kabar, Hilux GR Sport akan diluncurkan di negara lain.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait