Transjakarta Bantah Video Viral Bus Mereka Terbakar

26 May 2021
ILM
 
Meski memiliki model dan warna yang mirip dengan bus single PPD dari Transjakarta, tapi itu bukan armada TJ.
 

Pekan lalu, viral video mengenai bus yang diduga milik Transjakarta terbakar di kawasan Kuningan. Selain melahap bus, api juga menghanguskan beberapa mobil di sekitarnya. Namun hal ini dibantah pihak Transjakarta.

Melalui rilisnya, PT Transportasi Jakarta memastikan bus yang ada di video tersebut bukan termasuk unit yang mereka miliki. Meski memiliki model dan warna yang mirip dengan bus single PPD dari Transjakarta.

Seperti dikatakan Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo. “Itu bukan bus yang kami kelola. Dilihat dari gambar, letak posisi bangku saja sangat jauh berbeda dengan posisi bangku pada bus single PPD kami."

Jhony menambahkan, perusahaan sangat ketat dalam melakukan pengecekan dan perawatan armada bus. Selain itu, semua bus milik Transjakarta berada di pool pusat di Cawang, Jakarta Timur dan bus milik operator bermalam di pool masing-masing.

“Kami selalu berupaya memastikan setiap armada yang beroperasi sudah dilakukan pengecekan. Selain itu, pengecekan ini juga rutin kami lakukan secara berkala guna memastikan bus dalam kondisi yang siap ketika dioperasikan,” ucapnya.

Kemudian sambung Jhony, ia meminta semua pihak agar lebih memahami terkait bus-bus baik yang dimiliki maupun yang dikelola oleh Transjakarta mulai dari jenis, karakteristik hingga operator-operator yang bekerjasama dengan dengan perusahaan.

Mengingat hingga saat ini masih banyak yang belum paham dalam membedakan unit bus Transjakarta dengan bus-bus dari perusahaan lain.

“Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman ke depannya. Transjakarta akan terus memastikan bus-bus kami seluruhnya aman dan nyaman ketika melayani masyarakat,” imbuhnya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait